Latest News

Ini Jawaban Telak Erdogan Untuk Chp Yang BiCaranya Kebebasan Beragama

 Turki bakal menggelar Pemilu Presiden dan Parlemen pada  Ini Tanggapan Telak Erdogan untuk CHP yang BiCaranya Kebebasan Beragama




Turki bakal menggelar Pemilu Presiden dan Parlemen pada 24 Juni mendatang. Partai-partai politik pun mulai melancarkan banyak sekali pendekatan ke konstituen.

Partai Rakyat Republikan (CHP), yang merupakan partai oposisi utama di Turki, biCaranya wacana kebebasan beragama. Agaknya hal itu untuk menarik segmen pemilih Syiah yang berjumlah sekitar 3,5 juta jiwa dan Nasrani yang populasinya mencapai 160.000 jiwa.

Isu itu juga digulirkan dalam rangka menghantam pemerintah Erdogan yang dinilai terlalu pro Islam di tengah konstitusi Turki yang sekuler.

Isu kebebasan beragama pribadi disuarakan oleh Muharrem Ince, calon presiden dari partai yang getol memperjuangkan sekularisme Turki tersebut.

Menjawab info itu, Erdogan melontarkan jawaban telak berangkat dari sejarah panjang CHP.





“17 tahun CHP melarang adzan Menggunakan bahasa arab, dan kini capres CHP biCaranya kebebasan beragama?” kata Erdogan menyerupai dikutip Alarabiya.



Untuk diketahui, penduduk Turki berjumlah sekitar 78 juta. Mayoritasnya merupakan pemeluk Islam Sunni. Kendati demikian, Erdogan menjamin hak-hak kebebasan agama seluruh rakyat Turki.

"Jika saya sebagai Muslim sanggup hidup menyerupai yang saya inginkan maka seorang Nasrani sanggup melakukannya juga. Hal yang sama berlaku untuk orang-orang Yahudi," demikian Keliru satu pernyataan Erdogan yang terkenal, pada 2016 lalu. [Ibnu K/Tarbiyah]







0 Response to "Ini Jawaban Telak Erdogan Untuk Chp Yang BiCaranya Kebebasan Beragama"

Total Pageviews