Latest News

Langkah-Langkah Mengikuti Diklat Daring (Online) Guru Pembelajar

Guru pembelajar yaitu guru yang ideal yang selalu upgrade kemampuannya setiap ketika dan dimanapun.
Jangan berhenti untuk belajar.
Jangan menunggu untuk diajari.
Jangan aib mendapatkan Ilmu dari siapa saja.
Seperti itu pesan singkat untuk para guru pembelajar.

Beberapa guru ada terpilih yang ikut untuk mengikuti diklat guru pembelajar tipe model daring murni. Kenapa hanya beberapa dan tidak semua guru? yaitu pertanyaan sederhana yang biasa ditanyakan oleh guru dan tanggapan sederhananya yaitu keterbatasan biaya. Meskipun Anda tidak terdaftar dalam diklat guru pembelajar tetapi Anda yaitu guru pembelajar bila kita menerapkan defenisi guru pembelajar diatas.

Untuk mencoba mengikuti pembinaan daring murni guru pembelajar silahkan log in ke https://sim.gurupembelajar.id/ kemudian masukkan email dan pasword yang sudah diterima dari admin atau dinas pendidikan.

Setelah login maka akan muncul menyerupai gambar berikut ini;

Lalu scroll ke bawah hingga ketemu Kelompok Modul (KM) Anda, kurang lebih menyerupai gambar berikut;

Selama diklat daring ini yang akan dipelajari hanya dua modul, dan modul yang dipelajari selama 30 hari pertama ini hanya satu modul dan 30 hari berikutnya yaitu modul kedua.

Setelah kita menentukan (klik hingga muncul gambar tangan) Kelompok Modul yang akan kita pelajari, maka kita akan masuk laman [https://lms800062.gurupembelajar.id/course/view.php?id=181] menyerupai gambar berikut;

Silahkan dibaca dan pelajari fitur-fitur yang ada pada laman lms.gurupembelajar bila ada hambatan sanggup ditanyakan melalui kotak kementar atau melaui mentor Anda.

Program diklat daring ini, sifatnya yaitu santunan dari pemerintah kepada guru pembelajar Indonesia untuk memperbaiki kompetensi guru. Hasil dari diklat aktivitas guru pembelajar ini nantinya dibutuhkan sanggup meningkatkan mutu pendidikan Indonesia dengan menaikkan kompetensi guru.

Contoh Proses Belajar Mengajar yang dianjurkan pada Kurikulum 2013, mungkin video berikut sanggup membantu kita dalam penerapan kuriulum 2013;

0 Response to "Langkah-Langkah Mengikuti Diklat Daring (Online) Guru Pembelajar"

Total Pageviews