Latest News

Menjadi Bab Dari Matematika Nusantara [Mn]

Menjadi bab dari Matematika Nusantara [MN] bagi calon guru, guru dan dosen matematika tampaknya sudah sangat perlu.

Matematika Nusantara [MN] ialah kumpulan Guru Matematika dengan Motto Belajar dan Berbagi sebagai Guru Pembelajar.

Kumpulan guru matematika yang dapat diajak berdiskusi atau sharing wacana masalah-masalah yang dihadapi dalam matematika, baik itu dalam pembahasan soal atau metode-metode dalam proses mencar ilmu mengajar.

Menjadi bab dari MN tidak harus melaksanakan banyak hal, menjadi penyimak budiman menyerupai aku juga sudah baik [istilah kerennya 'silent Rider']. Karena dengan menyimak apa yang sedang didiskusikan oleh rekan-rekan guru yang sedang diskusi maka dengan sendirinya pengetahuan kita wacana matematika itu akan bertambah.

Saya sendiri masih anak gres di MN dan tidak terlalu aktif pada ruang diskusi Matematika Nusantara [*karena aku anak gres di matematika].

Beberapa waktu kemudian aku dipertemukan dengan beberapa angota MN, ada sekitar 15 orang waktu itu, tapi tidak ingat semua namanya, yang ingat namanya hanya pak Dudi Wahyudi, pak Cahyo Nugroho, pak Fatkoer Rohman, dan pak Anang.

Beberapa hasil jepretan teman-teman di kopdar matematika nusantara pada aktivitas Rapat Kordinasi Teknis Moda Daring Murni yang dilaksanakan oleh PPPPTK Matematika di Yogyakarta.





Pertanyaan sederhana, Apa laba bergabung di Matematika Nusantara?. Saya tidak akan jawab dengan panjang lebar, silahkan Anda rasakan sendiri manfaatnya [*jika Anda rasakan ada] alasannya yang aku rasakan sendiri manfaatnya sangat banyak. Jawaban sederhana saya, menjadi anggota MN itu menyerupai prinsip ekonomi yaitu, dengan modal kecil untungnya besar.

Untuk coba bergabung di grup Matematika Nusantara

Silahkan masuk melalui beberapa link berikut:

Jika ada yang sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan ditinggalkan saja pertanyaannya😊

Video pilihan khusus untuk Anda 💗😊 Mengenal salah satu matematikawan Indonesia;

0 Response to "Menjadi Bab Dari Matematika Nusantara [Mn]"

Total Pageviews