Latest News

Beasiswa Penuh Dual-Degree Master: Asian Peacebuilders Scholarship 2017



Satu lagi kegiatan beasiswa yang patut dipertimbangkan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi S2 di luar negeri namun terkendala keterbatasan dana. The Nippon Foundation, the UN Mandated University for Peace (UPEACE), serta Ateneo de Manila University (AdMU) bekerja sama menyelenggarakan kegiatan beasiswa yang bertajuk Asian Peacebuilders Scholarship (APS). Sesuai namanya, maka kegiatan ini dikhususkan bagi penduduk Asia yang berminat dalam bidang perdamaian dan politik global.

APS merupakan dual-degree Master, di mana dikala menuntaskan kegiatan ini dengan baik, maka penerima akan menerima 2 gelar sekaligus; MA dlm bidang perdamaian dari UPEACE serta MA dalam bidang politik global dari AdMU. Pendidikan pun dilakukan secara bergantian di UPEACE Costa Rica dan AdMU Filipina. durasi kegiatan ini berkisar antara 18,5 hingga 21,5 bulan termasuk kursus intensif Bahasa Inggris.

Cakupan Beasiswa:
  • Uang kuliah (tuition fee)
  • Tiket pesawat terbang
  • Biaya visa dan transit
  • Biaya hidup bulanan


Persyaratan Umum:
  • Lulusan S1
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang relevan. Mereka yang berpengalaman kurang dari 2 tahun akan dipertimbangkan masalah per kasus. Kerja sosial dan relawan di bidang yang relevan sanggup dianggap sebagai pengalaman kerja.
  • Bukan dari negara-negara berbahasa Inggris



Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Pendaftaran hanya melalui online di laman Pendaftaran ini, namun sebelum mendaftar, para calon wajib mempelajari dulu Petunjuk Pendaftaran. Pendaftaran terakhir tanggal 11 Agustus 2017.

Informasi lebih rinci sanggup diakses di www.upeace.org dan juga laman FAQ.

Telusuri juga Kumpulan Beasiswa S2/S3 lainnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa sebarkan ke kawan-kawan lain, siapa tahu mereka juga berminat.


0 Response to "Beasiswa Penuh Dual-Degree Master: Asian Peacebuilders Scholarship 2017"

Total Pageviews