Latest News

Pendaftaran Beasiswa Chevening Sudah Dibuka. Ayo #Sekolahdiuk

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, H.E Moazzam Malik, sedang melakukan wawancara dengan media pada kegiatan  Peluncuran Beasiswa Chevening.

Pada tanggal 8 Agustus 2017 yang lalu, info-beasiswa.id hadir dalam acara Peluncuran Program Beasiswa Chevening, yang diadakan di Hotel Mulia Jakarta, melalui undangan resmi dari Kedutaan Besar Inggris di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Duta Besar Inggris untuk Indonesia, H.E. Moazzam Malik dan dia memperlihatkan sambutan serta meluncurkan secara resmi Program Beasiswa Chevening bagi warga negara Indonesia yang berminat melanjutkan studi di Inggris  untuk tahun akademik 2018/2019.

Program Beasiswa Chevening ini yaitu beasiswa dari Pemerintah Inggris yang membuka kesempatan para calon pemimpin masa depan dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi (utamanya jenjang S2/Master) di Inggris. Sejak tahun 1983, sudah lebih dari 1.500 orang Indonesia yang memperoleh beasiswa ini. Pada tahun akademik 201702018, Chevening memperlihatkan beasiswa kepada 73 orang Indonesia dan Timor Leste dan untuk tahun depan diperlukan lebih banyak lagi peserta beasiswa dari Indonesia. Secara keseluruhan untuk tahun 2018/2019 Chevening memperlihatkan 1.500 beasiswa bagi pelamar dari seluruh dunia.

Beberapa tokoh populer dari Indonesia yang pernah mendapatkan Beasiswa Chevening antara lain Riri Riza (sutradara), Ahmad Fuadi (novelis) dan Tito Karnavian (sekarang sedang menjabat Kapolri).


Cakupan Beasiswa Chevening:
  • Biaya kuliah (tuition fee)
  • Biaya hidup bulanan
  • Tiket pesawat terbang ke dan dari UK
  • Tunjangan kedatangan
  • Tunjangan kepulangan ke tanah air
  • Biaya aplikasi visa (satu kali)
  • Biaya perjalanan untuk menghadiri acara-acara Chevening di UK

Persyaratan Umum:
  • Lulusan S1
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun (termasuk kerja sosial atau magang)
  • Melamar ke tiga pilihan kegiatan Master dan telah diterima tanpa syarat sebelum tanggl 12 Juli 2018
  • Memenuhi syarat kecakapan bahasa Inggris sebelum tanggal 12 Juli 2018

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Sebelum mendaftar, para pelamar dianjurkan mempelajari dulu dengan seksama semua syarat dan ketentuan khusus bagi pelamar dari Indonesia di sini serta persiapkan semua dokumen yang dipersyaratkan. Perhatikan juga tata cara memakai Sistem Aplikasi Online semoga aplikasi memenuhi syarat sebab aplikasi yang telah terkirim tidak sanggup diperbaiki. Setelah semua lengkap, silahkan lakukan registrasi di laman ini dengan klik APPLY di pecahan bawah dan ikuti petunjuk selanjutnya. Pendaftaran Chevening untuk tahun akademik 2018/2019 telah dibuka tanggal 7 Agustus 2017 dan akan ditutup tanggal 7 November 2017 jam 19.00 WIB.

Pelajari klarifikasi lebih rinci mengenai Beasiswa Chevening di www.chevening.org beserta seluruh tautan yang ada di situs tersebut.

Baca juga Panduan Kuliah di Inggris yang disusun oleh PPI UK.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bagikan ke teman-teman yang lain, siapa tahu mereka juga berminat.

0 Response to "Pendaftaran Beasiswa Chevening Sudah Dibuka. Ayo #Sekolahdiuk"

Total Pageviews