Latest News

Beasiswa S1 Di Korea: Kaist International Student Scholarship 2017



Satu lagi beasiswa di Korea Selatan yang perlu dipertimbangkan bagi mereka yang hendak melanjutkan studi S1 nya di luar negeri ialah KAIST International Student Scholarship. Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) merupakan salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan membuka peluang kepada para pelamar internasional untuk berguru di banyak sekali bidang studi di antaranya fisika, matematika, kimia, biologi, teknik mesin, teknik penerbangan, teknik listrik, ilmu komputer, teknik sipil dan lingkungan, desain industri, teknik industri dan sistem, teknik bio dan brain, teknik kimia dan biomolekuler, ilmu dan teknik material, teknik nuklir dan quantum, dan administrasi bisnis dan teknologi.

Cakupan Beasiswa:

  • Uang kuliah (tuition fee) selama 8 semester
  • Biaya hidup bulanan
  • Asuransi kesehatan


Persyaratan Umum:
  • Telah lulus SMA/sederajat paling lambat tanggal 28 Februari 2018 (untuk semester ekspresi dominan semi) dan 31 Agustus 2018 (untuk semester ekspresi dominan gugur)
  • Lancar berbahasa Inggris


Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa ini dilakukan bersamaan dengan registrasi ke KAIST, jadi tidak dibutuhkan proses registrasi tersendiri. Pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang: Awal, Reguler dan Akhir. Untuk Gelombang Awal pendaftaran online (pengunduhan formulir aplikasi) dibuka tanggal 1 September 2017 dan berakhir tanggal 25 Oktober 2017. Selanjutnya pelamar harus membayar biaya aplikasi sebesar USD 80 dan mengirimkan semua dokumen yg dipersyaratkan ke KAIST.

Informasi lengkap beasiswa KAIST dapat diakses di Panduan Kuliah di Korea.

Semoga isu ini bermanfaat, selamat mencoba. Jangan lupa bagikan ke teman-teman lain, siapa tahu mereka tertarik.


0 Response to "Beasiswa S1 Di Korea: Kaist International Student Scholarship 2017"

Total Pageviews