Latest News

Kimiawan Dunia


KIMIAWAN

1.      Robert Boyle
Seorang ilmuwan inggris, penemu metode ilmiah ia orang pertama yg mengisolasi dan mempelajari gas, dan mengemukakan aturan boyle.

2.      James Chadwick
Seorang jago fisika inggris, yg menemukan neutron.penemuan nya berlanjut dengan konsep pembelahan inti yg ternyata menghasilkan energi yg besar dan hal itu mendasari pembuatan bom atom.

3.      Niels Bohr
Mengemukakan teori yg disebut teori atom bohr.

4.      Erwin Schrodinger
Seorang jago fisika yg berhasil merumuskan persamaan gelombang untuk menggambarkan gerakan elektron pada atom.

5.      Wolfgang  Pauli
Seorang jago fisika yg mengeluarkan suatu definisi wacana prinsip larangan dalam mekanika kuantum, yg dikenal dengan prinsip larangan pauli.

6.      Johann Wolfgang Doberereiner
Seorang jago kimia jerman, ia dikenal dengan penemuannya wacana kemiripan tiga unsur yg berdekatan.ia juga menemukan furfular,dan menemukan suatu alat penerangan yg dikenal dengan lampu dobberainer.

7.      Dmitry Mendeleev
Seoang jago kimia Rusia yg menulis buku Principles of chemistry. Ia mempublikasikan perkembangan tabel perodik,dimana sebelah kiri untuk unsur-unsur yg belum diketahui.

8.      Johannes Diderik van der Waals
Seorang jago fisika belanda yg membuatkan teori yg bekerjasama dengan keadaan kntinuitas keadaan cair dan gas dari suatu zat,yg diungkkapkan dalam persamaan Van Der Walls.

9.      Michael Faraday
Seorang jago fisika dan kimia inggrisyang mengungkapkan fenomena induksi elektromagnet dengan melewatkan kawat berarus listrik melalui medan magnet.

10. Otto Heinrich Warburg
Seorang jago biokimia jerman, ia menemukan metode untuk mengukur jumlah oksigen yg diserap sesuatu yg hidup,yg keudian sangat penting pada proses metabolisme dalam jaringan kanker.

11. Antoine Laurent Lavoisier
Dikenal sebagai Bapak Kimia Modern, ia menemukan perbedaan unsur dan senyawa,mengemukakan perinsip kekekalan materi.

12. Joseph Louis Proust
Ia menemukan aturan perbandingan tetap dan menemukan gula anggur yg kemudian dikenal sebagai glukosa.

13. John Dalton
Seorang jago kimia dan fisika inggris yg membuatkan teori atom menurut ilmu fisika modern yg telah ditemukan.ia juga mengubah berat atom yg berbeda dan menggabungkannya denga perbandingan yg sederhana terhadap berat.

14. Joseph Louis Gay-Lussac
Seorang jago kimia dan fisika Prancis yg menghasilkan karya mengisolasi boron,menemukan hidrometer dan alkoholmeter,serta orang pertama yg menerbangkan balon udara.

15. Amadeo Avogadro
Mengemukakan hipotesisnya tetang persamaan gas.

0 Response to "Kimiawan Dunia"

Total Pageviews