Latest News

Soal Dan Pembahasan Ekonomi Uas


SOAL DAN PEMBAHASAN EKO
1.      komponen pendekatan nasional dengan pendekatan pendapatan pendapatan termasuk sebagai berikut yaitu gaji, bunga modal ,dan hasil sewa.
2.      Melalui pendekatan pengeluaran, maka besarnya pendapatan nasional suatu negara seCaranya matematis dihitung dengan Y=  C + I + G + (X-M)
3.      Apabila pendapatan nasional suatu negara bertambah besar daripada pertambahan penduduk, hal ini menawarkan bahwa pendapatan per kapitanya meningkat.
4.      Produk nasional neto sanggup dihitung dengan PNB- penyusutan barang modal.
5.      Jumlah seluruh peerimaan yg diterima oleh masyarakat Setelah dikurangi dengan pajak tidak pribadi disebut dengan NNI.
6.      Pendapatan perseorangan ialah jumlah pendapatan ynag benar-benar diterima perseorangan.
7.      Pendapatan disposibel ialah jumlah pendapatan Setelah dikurangi pajak langsung.
8.      Tujuan mempelajari pendapatan nasional ialah untuk mengetahui tingkat kemakmuran suatu negara.
9.      Pendekatan perhitungan pendapatan nasional dengan Caranya menjumlahkan seluruh penerimaan masyarakat atas penggunaan faktor-faktor produksi dalam periode tertentu, disebut dengan pendapatan.
10. Persamaan penghitungan pendapatan nasional dengan pendekatan pendapatan seCaranya matematis ialah PN= r+w+i+p.
11. Persamaan seCaranya matematis penghitungan pendapatan nasional dengan pendekatan pengeluaran ialah PN=C+I+G+(X-M).
12. Komponen penghitungan pendapatan nasional dengan pendekatan pengeluaran terdiri atas konsumsi rumah tangga, konsumsi rumah tangga produksi, konsumsi pemerintah.
13. Pendapatann yg diperoleh masyarakat suatu negara dalam jangka waktu satu tahun, disebut dengan GDP.
14. Tujuan mempelajari pendapatan nasional untuk mengukur tingkat kemakmuran suatu negara.
15. Pendekatan perhitungan pendapatan nasional dengan jalan menjumlahkan seluruh penerimana yg diterima oleh pemiik faktor produksi selama satu periode disebut pendekatan produksi.
16. Dalam pendekatan produksi, pendekatan dari aCaranya produksi sama dengan nilai tambah.
17. Penjumlahan yg diterima seluruh pemilik faktor produksi berupa gaji, sewa tanah, bunga modal, dan keuntungan perjuangan dalam waktu satu tahun disebut dengan pendekatan pendapatan.
18. Perhitungan pendapatan nasional dengan jalan menjumlahkan pengeluaran seluruh lapisan masyarakat dalam waktu satu tahun disebut pendekatan pengeluaran.
19. Nila barang dan jasa hasil produksi masyarakat di dalam suatu negara dalam waktu satu tahun disebut dengan pendapatan produksi.
20. Jumlah barang dan jasa yg dihasilkan oleh masyarakat suatu negara dalam periode tertentu Setelah dikurangi penyusutan, disebut dengan NNP.
21. Jumla seluruh penerimaan ynag diterima masyarakat ditambah transfer payment, dikurangi dengan penjumlahan keuntungan ditahan, iuran asuransi, iuran jaminan sosial,dan pajak perseorangan,disebut dengan PI.
22. Pendapatan perseorangan –pajak pribadi disebut dengan DI.
23. Perhitungan pendapatan nasional sanggup dipakai untuk menawarkan laju pertumbuhan ekonomi seCaranya keseluruhan atau setiap kategori dari tahun ke tahun.
24. Kurva yg menggambarkan keadaan pembagian pendapatan nasional yg digambarkan dalam tiga kondisi sekaligus disebut dengan kurva lorens.
25. Bila rasio gini suatu negara < 0,5 ini berMakna distribusi pendapatannya semakin merata.
26. Dapat mengetahui struktur perekonomian suatu negara dan sanggup membandingkan perekonomian dari waktu ke waktu ialah manfaat dari perhitungan pendapatan nasional.
27. Jika 40% penduduk berpendapatan terendah. Menikmati kurang dari 12% pendapatan nasional maka termasuk dengan ketidakmerataan parah.
28. Menggambarkan distribusi kumulatif pendapatan nasional di kalangan lapisan-lapisan penduduk seCaranya kumlatif disebut dengan distribusi pendapatan.
29. Seluruh nilai produk barang dan jasa yg dihasilkan masyarakat suatu negara dalam periode tertentu, biasanya satu tahun, termasuk barang dan jasa yg dihasilkan oleh masyarakat negara tersebut yg berada di luar negeri ialah PDB.
30. Produksi Nasional Bruto- penyusutan barang modal ialah NI.
31. Jumlah seluruh penerimaan ynag diterima oleh masyarakat Setelah diikurangi pajak tidak pribadi ialah PNN.
32. Pendapatan nasional suatu negara dibagi dengan jumlah pendudukya disebut dengan pendapatan per kapita.
33. Jumlah nilai tambah barang dan jasa yg dihasilkan dari seluruh aCaranya perekonomian di seluruh aCaranya perekonomian di seluruh tempat dalam periode tertentu, biasanya satu tahun disebut dengan metode produksi.


0 Response to "Soal Dan Pembahasan Ekonomi Uas"

Total Pageviews