Latest News

Akhirnya Habib Bahar Meminta Maaf Kepada Presiden Joko Widodo Dengan Rendah Haati

Akhirnya Habib Bahar meminta Maaf Kepada Presiden Jokowi Dengan Rendah Haati
Habib bahar mendatangi polri untuk di mintai keterangan
Bogor - Penyidik Bareskrim Mabes Polisi Republik Indonesia telah menetapkanpenceramahMuhammad Bahar bin Smith sebagai tersangka atas dugaan menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Bahar ialah pemilik pesantren Tajul Alawiyin di Kampung Buaran Kaler, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.



Baca juga: Penuhi Panggilan Polisi, Ini Pesan Dai Penghina Jokowi ke Murid

Berdasarkan pantauan Tempo, kegiatan pesantren milik Bahar itu berjalan mirip biasa. Sejumlah santri-santri di kawasan itu melarang awak media untuk masuk ke lingkungan pondok pesantren. Mereka menyampaikan pengurus pesantren tidak berada di tempat.

Bahar dan keluarganya tinggal di kawasan itu semenjak 2 tahun lalu. Mely, 33 tahun, penduduk setempat, mengatakan, pondok pesantren milik Bahar ialah hibah dari seseorang. “Itu tanah hibah dari orang, tapi saya tidak tau siapa,” kata Mely.

Menurut Mely, setiap malam Selasa dan Sabtu warga sekitar sering diundang untuk mendengarkan ceramah di pesantren, “Dulu mah sering waktu awal-awal beliau tinggal di sini, kita dateng, dan warga banyak yg mengaji ke situ,” kata Mely.

Namun seiring kesibukan Bahar sebagai penceramah, warga sudah langka datang. “Sekarang sibuk banget, kemarin saja warga sini mau ngundang beliau jadi penceramah tidak bisa, lantaran sibuk,” kata Mely.

Sepengetahuan Mely, aktifitas ceramah terakhir di pondok pesantren tersebut pada November lalu. Saat itu Calon Presiden Nomor urut 2 Prabowo Subianto ditemani dengan Ridho Rhoma mendatangi pondok pesantren tersebut.

Mely mengatakan, Bahar memang selalu menerima kunjungan tamu baik dari dalam maupun luar negeri. “Dulu waktu ulang tahunnya, beliau sanggup hadiah dari orang Arab,” kata Mely.



ADVERTISEMENT

Sebelumnya, dalam transkrip video berdurasi 60 detik itu, Bahar diantaranya mengatakan, "Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kau Jokowi!" Dan, "Kamu jika ketemu Jokowi, jika ketemu Jokowi, kau buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya bencong itu."

Baca: Ratusan Orang Dampingi Pemeriksaan Bahar bin Smith di Bareskrim

Rekaman video inilah yg belakangan dijadikan bukti atas dugaan tindak pidana yg dilakukan Bahar bin Smith tersebut.

0 Response to "Akhirnya Habib Bahar Meminta Maaf Kepada Presiden Joko Widodo Dengan Rendah Haati"

Total Pageviews