Latest News

Kasir Alfa Minus Berjuta Juta, Ini Solusi Mencegahnya

Tipsnya Mencegah Minus Uang Kasir

1. Olahraga Ringan

Sebelum anda memulai transaksi pada kasiran anda cobalah untuk sedikit olah raga ringan hal ini membuat kesejukan anda dan tingkat kefokusan anda bertambah Saat pekerjaan anda dimulai.

2. Tidak Sedang Mengantuk
jika Saat anda ingin memulai pastikan anda sedang tidak mengantuk hal ini dikawatirkan Saat anda melaksanakan transaksi sanggup saja anda Keliru menghitung uang yg masuk maupun keluar di kasiran anda, cobalah untuk minum kopi sebelum memulai aktifitas kasir anda atau sanggup juga minum minuman yg mempunyai sedikit rasa asam sebagai pengganti bila anda tidak menyukai kopi semoga mata lebih terasa tegar.

 3. Pisahkan Uang Pribadi / Taruh di tas anda

hal tersebut menghindari uang pribadi anda tercampur dengan uang kasiran anda atau uang hasil transaksi kasir anda.hal ini sering terjadi karna mungkin terkadang kita lalai dan kurang fokus jawaban keletihan saking banyaknya transaksi dan kontak yg dilakukan oleh konsumen.

4. Hitung Dengan Teliti Uang Modal Awal Kasir

Seorang kasir yg bakal mulai bekerja atau bahasa kampungnya ngasirin pastilah bakal diberikan atau disediakan Uang modal yg awal untuk kembalian tunai bila ada konsumen awal yg bakal transaksi dengan potongan uang besar, menghitung uang modal dengan sangat teliti sangatlah penting, karna hal ini ialah Keliru satu penyebab besar Minus uang kasir yg terjadi pada Saat transaksi kasiran.

5. Selalu Sebut Uang Tunai yg diberikan Konsumen

hal ini juga menjadi penyebab kita minus karna saking lelahnya bahkan terkadang selang beberapa detikpun uang yg kita terima dari konsumen kita sanggup lupa berapa nilainya, menyebut kembali uang yg diberikan konsumen menjadi sangat Musti/harus dalam hal ini.

6. Keaslian Uang

pastikan uang yg anda terima dari konsumen merupakan uang supaya. karna bila di selesai close kasir anda cek seluruh uang transaksi dan anda menemukan uang palsu anda sendiri yg bakal menggantinya dikarnakan kelalaian anda, Gunakan Money Checker untuk cek keaslian uang, biasanya perusahaan sudah menyediakan alat ini di setiap meja kasir.

7. Cek Kembali Total Uang Kembali Konsumen Jika Ada


Jika konsumen masih punya hak uang kembali pastikan anda menghitung kembali ,jangan hanya sekali kemudian eksklusif anda berikan pada konsumen, hitung setidaknya 2 kali dan Saat menawarkan ke konsumen pastikan anda menyebut Nominalnya dan dan minta Konsumen dengan nada dan trik sopan untuk menghitung kembali total uang kembalian miliknya.

8. Hitung Hasil Transaksi Akhir dalam keadaan Santai dan Teliti


Di selesai transaksi Saat close niscaya anda menghitung semua jumlah REAL uang yg ada hasil penjualan dan mencocokan dengan data pada komputer, ingat data yg benar ialah yg ada pada komputer. jadi uang real Musti balance atau sama pada data komputer ,inilah pentingnya anda santaikan badan dan pikiran anda sejenak dari kelelahan sebelum anda menghitung dan mencocokan uang hasil penjualan dengan data pada komputer.

Demikian lah beberapa Tipsnya yg saya sanggup bagikan di Maknakel kali ini mengenai Tipsnya Mencegah Terjadinya Minus Pada Uang Kasir. semoga anda para kasir sanggup mengambil manfaat dari Maknakel ini.jangan lupa share Maknakel ini ke sosial media dengan tombol dibawah semoga orang lain juga sanggup mengambil manfaat dari info yg saya bagikan ini.


Waspada Atasan Anda yg Curang!!!

0 Response to "Kasir Alfa Minus Berjuta Juta, Ini Solusi Mencegahnya"

Total Pageviews