Latest News

Contoh Pengantar Ilmu Komunikasi


Pengantar Ilmu Komuniksi

Peritiwa/gagasan             : MKU agama islam pertemuan pertama.
Komunikator                      : Epul Saepulloh (dosen mku agama islam).
Pesan                                    : Komunikator memperlihatkan citra bahan pembelajaran dan kiprah individu/ kelompok di semester 1.
Saluran                                 : Vokal (komunikasi secara langsung)
Komunikan                         : Mahasiswa/I P,IPS A 2015.
Feedback                            : Komunikan memperhatikan dengan serius.

                Pada hari kamis pukul 09.40 mahasiswa/I pendidikan ips kelas A 2015 melakukan pembelajaran mata kuliah umum agama islam di gedung dewi sartika ruang 810. Mata kuliah ini disampaikan oleh bapak Epul Saepulloh selaku dosen mata kuliah umum agama islam. Pada pertemuan pertama ini ada beberapa mahasiswa/I yang tidak hadir dikarenakan beberapa hal, diantaranya sebab sakit, dll.

                Pembelajaran ini diawali dengan membaca basmallah bersama-sama. Setelah membaca basmallah bahu-membahu dosen memperkenalkan diri dengan memberi tahu nama, riwayat pendidikan, dll sehabis itu dilanjutkan dengan mahasiswa/I yang memperkenalan diri dengan memberi tahu nama dan asal sekolah. Setelah proses perkenalan dosen memperlihatkan citra materi-materi yang akan dipelajari selama semester 1. Materi pembelajaran di semester 1 berjumlah 14 bab. Setiap mahasiswa/I wajib mempunyai buku pegangan agama islam dengan judul “Islam Universal Menebar Islam Sebagai Agama Rahmatan Lil’ Alamiin” dengan penulis Dr. Syamsuddin Lubi, M.A, dkk dan penerbit hartomo media pustaka Jakarta. Dikarenakan stok buku yang sedang tidak ada maka dosen membolehkan mahasiswa/I mengcopy buku tersebut.

                Setelah dosen memperlihatkan citra  mengenai bahan apa saja yang akan dipelajari disemester 1, mahasiswa/I dibagi kedalam beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 3-4 orang dan masing-masing kelompok membahas 1 potongan yang nantinya akan dipresentasikan. Setiap ahad akan ada satu kelompok yang mempresentasikan materinya dan akan ada sesi tanya jawab/diskusi. Lalu sehabis dosen memperlihatkan citra mengenai kiprah kelompok dosen memperlihatkan citra mengenai kiprah individu. Setiap minggunya mahasiswa/I ditugaskan menulis weekly respon mengenai bahan yang akan dipresentasikan oleh kelompok yang bertugas, untuk mhasiswa/I yang bertugas mempresentasikan tidak perlu mmbuat weekly respon. Ketentuan weekly respon ialah diketik dan diprint. Setiap weekly respon terdiri dari paragraph pembukaan, isi materi, perilaku kontra/tidak setuju, dan perilaku pro/setuju. Ketentuan size karakter ialah 12 dengan tipe karakter times new roman. sehabis itu pembelajaran ditutup dikarenakan waktu sudah menerangkan puku 12.40 yang artinya jam pembelajaran sudah selesai.

                

0 Response to "Contoh Pengantar Ilmu Komunikasi"

Total Pageviews