Latest News

Planet Dalam


Planet – planet dalam

Hello pren, sudah pernah dengar perihal planet dalam ? sepakat kali ini kita akan bercerita mengenai planet dalam pren. Planet dalam yaitu empat planet terdekat ke matahari pren. Plannet dalam (inner planets) mencakup merkurius, venu, bumi dan mars pren. Selain itu planet dalam juuga disebut planet berbatu pren. Mau tau kenapa ? sebab planet dalam sebagian besar isinya mengandung watu dan besi pren. 


Merkurius 
Tau kan pren bahwa merkurius merupakan planet yang terdekat dengan matahari. Intinya tersusun atas besi sangat luas. Suhu diplanet ini sangat panas melebihi pana siang hari dibumi pren. Karena memang jaranknya lebih akrab kematahari. Siang hari dimeerkurius bersuhu 430 C loh pren, kebayang gatuh panasnya. Bahkan suhu ini bisa melelehkan benda-benda logam bahkan logam yang terkuat sekalipun. 

Venus 
Oke kali ini venus niscaya sudah banyak yang tahu dong. Venu biasa kita sebut sebagai bintang pagi dan bintang senja. Planet ini merupakan planet kedua yang terdekat kematahari namun suu diplanet ini paling panas loh pren bahkan melebihi planet merkurius. Suhu diplanet ini mencapai 477 C pren. 

Bumi 
Planet yang satu ini tentu sudah bukan sesuatu yang ajaib lagi. Bumi yaitu satu-satunya planet yang diketahui mempunyai kehidupan dan air. Bumi berputar pada porosnya. Poros bumi itu apa sih pren ? poros bumi yaitu garis hayal yang melintang dari kutub utara kekutub elatan. 
Bumi mngeitari matahari dengan kecepatan 107.000 km/jam sethun. Putaran bumi memebentuk oval yang meneyebabkan adanya perubahan jarak anatar bumi dan matahari selama setahun. 

Mars 
Nah kali ini planet mars pren. Mars yaitu planet yang paling jelas iwaktu malam. Planet ini menyerupai bintang yang kemerahmerahan . mkenapa dinamain planet mars ? romawi kuno memberi nama planet ini mars menyerupai nama tuhan perang mereka sebab berwarna merah menyerupai darah pren. Planet merah ini yaitu planet ke 4 dari matahari. Dari semua planet yang ada dalam system tata surya kita, mars lah yang hampir menyerupai dengan bumi.

0 Response to "Planet Dalam"

Total Pageviews