Latest News

Teori Pembentukan Alam Semesta

Teori pembentukan alam semesta 

Hallo pren pada potingan sebelumnya kita sudah membahas mengenai betapa luar biasanya alam semesta dan pada postingan kali ini aku akan bercerita sedikit mengenai teori pembentukan alam semesta pren
Kalo kita bicara teori pembentukan alam semesta itu banayk banget pren, dan masih belum dipastikan mana yang paling benar. Nah untuk kali ini aku akan membahas teori yang fenomenal dibandingkan dengan teori-teori lainnya yakni teori bing bang. Pasti sudah pernah dengar dong pren ??


Kapan alam semesta tercipta ? 

Mungkin pertanyaan ini pernah terlintas dipikiran kau pren, betul ngga ? atau pikiran aku saja mungkin hehe. kapan si alam emesta itu ada ? para astronom memperkirakan alam semesta tercipta sekitar 14 milyar tahuun kemudian pren. Karen yang akan kita bah situ teori bing bang mka awal mulanya alam semesta ini dimulai dengan ledakan besar yang disebut bing bang. Dengan teleskop khusus para astronom sanggup melihat sisa radiasi idari big bang yang disaebut radiasi latar. 

Nah berdasarkan teori big bang pren alam semesta pada awaknkya bersuhu sangat panasss. Panasnya lebih dari yang sanggup kita bayangkan pren. Setelah itu alam semesta kemudian memuai dan mendingin. Partikel-partikel kecil kemudian terbentuk dalam waktu yang singkat. 

Apa yang terjadi sesudah ledakakn big bang ? 

Setelah tadi diceritakan bahwa terjadi ledakan yang sangat besar kemudian kira-kira apa yang terjadi saat ledakan besar itu selesai ? saat alam semesta berumur 1 juta tahun suhunya mendingin 3.300 C. segitu uhunya masih cukup panas pren. Tetapi atom-atom mulai terbentuk. Atom panas mengeluarkan sinar yang menyebabkan alam semesta ibarat bola api raksaksa. 

Lebiih dari milyaran tahun lalu, kekuatan gravitasi itu menarik dan mengumpulkan gas serta bubuk angkasa itu secara bersamaan. Bintang-bintang dan galaksi terbentuk dari kumpulan gas dan bubuk itu pren. Bintang-bintang kemudian mulai bersinar. Matahari dan system tata ssurya kita terbentuk ekitar 4,6 milyar tahun silam. 
Kamu tahu tidak pren bahwa cahaya ternyata sanggup menembus alam semesta loh. Walaupun keecpatan cahaya sangat cepat, jarak yang harus ditempuh cahaya untuk melintasi galaki membutuhkan waktu jutaan atau milyaran tahun pren. 

Apabila astronom melihat cahaya bintang dari suatu galaksi yang jauh, kemungkinan sumber cahayanya berasal dari bintang yang pernah ada bermilyar-milyar tahun yang lau. Wahhhhh 

Terakhir nih pren. 

Apakah alam semesta akan mati ? 
Para astronom ingin mengetahui apa yang akan terjadi pada alam semesta pren begitu pula dengan kita bukan ? 

 mereka beranggapan alam semesta masih mengembang dan pada kenyatannya seiring waktu berjalan, alam semesta mengembang dengan cepat. Apabila terus menerus ibarat itu, semua yang ada dialam semesta ini akan mendingin dan dimasa depan bintang-bintang akan berhenti bersinar.

0 Response to "Teori Pembentukan Alam Semesta"

Total Pageviews