Latest News

Tips Mencar Ilmu Ala Iqbaal Cjr

Hallo pren, apa kabar ? Hehe. Pada postingan kali ini saya akan membuatkan tips berguru ala iqbaal cjr lohh, mau tau ? Tips ini bersunber dari akun twitter @Rockstar_indonesia , mungkin sobat-sobat comate atau  soniq sudah banyak yang tahu, tapi tidak ada salahnya donh saya tuliskan ulang.

Sebelumnya saya mau nanya nih. kadang kau ngerasa ga sih cara berguru yang sering kita pake itu ga efektif? jujur saja saya mencicipi ibarat itu, kenapa ??  Karena ketika kita udah ngapalin panjang panjang banget eh ujungnya lupa *nahloh* sekalinya ga lupa ternyata apa yang kita hafal dan kita pelajari gaada yang keluar *duhnyesek* Sebenernya saya yang salah berguru atau gimana ya? murung kan pasti. atau gurunya yang Terlalu susah bikin Soal? huft. memang hal it u gasetiap mata pelajar sih, tapi tetap kadang menciptakan saya nyesek.

Sepertinya Kita emang Harus cari jalan keluarnya nih pren.

Oyaaaaaaaaaa saya inget! dulu saya pernah nyatet TIPS TIPS BELAJAR DARI ROCKY. yang di share lewat twitter Aa Rocky (@Rockstar_indo) hahhha Tips nya Lumayan Loh sangat membantu kita terlebih para soniq dan comate.

Penasaran sama tipsnya ??? Nih saya kasih khusus buat kau pren, bacanya dihayatin ya.

*anggapajaiqbaallagingomongsamakamu*

Semoga Bermanfaat

🙋 Jadikan Rintangan sebagai tantangan bukan Sebuah Halangan.
Setelah baca kalimat diatas lakukan hal ini yah pren.

- Diam 👉 Ambil nafas 👉 Berfikir -

Apapun kesulitan yang kau hadapi kau ngga boleh nyerah pren, kau harus jadikan itu sebagai tantangan yang akan membawamu keanak tangga yang lebih tinggi.

Setiap Masalah itu Bisa jadi menyenangkan Jika di kerjakan dengan Fikiran hening dan Hati yang higienis pren.

📑 Sebelum kau ke Sekolah baca dulu pren. Kalo iqbaal sih katanya setiap jam 02.00 pagi selalu dibangunin sama ibunya untuk belajar, satu jam elingin diri dulu gres deh belajar. Kalo kau ngga perlu dari jam 2 pagi juga gapapa pren, minimal pas subuh kau harus udah bangkit dan sempetin baca buku deh. 10 menit dulu gapapa pren, nanti usang kelamaan sanggup lebih usang lagi.

🔉pas di kelas dengar klarifikasi guru supaya mengerti, biasanya kalo kau dirumah baca lebih dulu dikelas jadi lebih gampang ngerti loh, kau sanggup lebih tau dibanding temen2 kamu.

jika ada PR di kerjakan dengan Suka hati. Sesusah apapun pr itu usahain kau kerjakan ya pren (Bisa).

Paham = Tau + ngerti + sanggup

Banyak baca -> Tau Bertanya -> Ngerti Berlatih -> Bisa Pahami Setiap Persoalan dengan benar.

ROCKTips

Ketika Membaca Soal ujian ataupun yang lainnya, Tidak perlu terburu buru yah pren, usahakan kau selalu fokus dan santai tidak tegang.

🔑 Ada ilmu Dasar di setiap Soal, Nah! Caranya ya Harus Banyak baca buku kan? Hehe

BACA, TANYAkan pada guru kalo ada yang gangerti, dan KERJAKAN.

⚡BUAT MIND MAP...
Usahakan nih pren dalam setiap belahan kau buat mind map, kenapa ? Karena mind map ini sangat berkhasiat untuk kamu, ketika mau ujian kau tidak perlu berguru dan merangkum dari awal lagi sebab sudah mempunyai mind map.

ingat ya pren, Guru Beri Soal di Sekolah bukan berarti Ingin Membuat Kita Susah, Mereka Ingin Kita Lebih Baik dalam Berfikir dan Berperilaku.

!! Ketika liat Buku buku Pelajaran biasanya mengenai hitungan  atupun yang lainnua banyak yang pribadi liat pola soal, Padahal definisi di awal Bab itu Sama Pentingnya pren. Kaprikornus kau jangan cumu liat langaung kecontoh2nya tapi pahami dari awal sampe abis dengan DICICIL jangan pas ujian aja pre.
Di Setiap Awal belahan Pasti Ada point point yang di Tegaskan untuk Kita Pahami. Fokus ke Bahasan itu. Pasti Kita lebih gampang Memahami Bab itu.

🎆Budayakan #10menitMembaca  sebelum masuk kelas.
sekali lagi saya ingetin nih pren sebelum Masuk Sekolah Sempatkan Baca dulu y, supaya ketika Guru mengambarkan TIDAK CENGO. Catat dengan Baik. biasanya pada point-point penting gaya guru mengambarkan lebih ditonjolkan nah kau wajib catat tuh. sesudah hingga rumah rapikan dan baca lagi deh.

Ala Teh Ody (@auodyy) Nih 📄Nempelin kertas di mana mana (misal cermin) "Di ketika Kamu banyak Bercermin 5000 Orang Sedang Belajar" .

gaterasa nih pren udah hingga diakhir tulisan, kurang lebihnya mohon dimaapin yah pren, semoga apa yang saya sampaikan diatas sanggup bermanfaat. Oiya jangan lupaya tips-tips diatas diterapkan 💝

0 Response to "Tips Mencar Ilmu Ala Iqbaal Cjr"

Total Pageviews