Latest News

Suka Sedih Jadi Maba

Hello guys, kali ini saya pengen kisah pas awal saya menjadi mahasiswa baru. Sewaktu zaman Sekolah Menengan Atas niscaya dong kebanyakan orang pengen cepet-cepet lulus, ada yang pengen cepet kuliah, kerja atau bahkan ada yang pengen cepet nikah.

Nah sehabis berpusing-pusing dikelas 12 dengan begitu banyak ujian, mulai dari ujian sekolah, ujian nasional hingga ujian hidup udh dilewati, dan tibalah dimana saya jadi mahasiswa baru. MABA OH MABA.

Saya diterima lewat jalur SNMPTN salah satu jalur seleksi untuk masuk ptn ialah melalui jalur rapot biasanya dibilang snmptn, pas di snmptn itu kita boleh milih 3 pilihan dan saya keterima di pilihan ke 3 ialah di UNJ di prodi pend. Ips, 

UNJ tau kan ? Gatau ? Alhamdulillah. 

Unj atau universitas negeri jakarta, gedungnya amat memprihatinkan, apalagi fakultas saya ialah fakultas ilmu sosial yang dulunya itu dipake untuk psikologi UI, Itu gedunngnya udh renta bangka dan klo dapet kelas dilantai 3 dst itu pas siang niscaya gadapet AC, kebayangkan panasnya gimana, apalagi kelas saya itu jumlahnya 40an orang belum ditambah sama kaka kelas yang ngulang. Udah deh klo ngomongin gedung gaakan beres-beres-,-.

Pas keterima di snm itu saya galau mau diambil apa ngga. Makara konsekuensinya gini klo kau lulus di snmptn trus kau ikut sbm (jalus seleksi lewat tes) maka snm kau akan gugur. 

Nah loh kan saya bingung, mau diambil tapi masih pengen cari yang lain tpi klo ngga diambil takutnya malah gadapet di sbm, dan dengan berat hati saya ambil yg snm, padahal saya udah ikut les paket sbm di GO eh taunya gaikut sbm, tapi gapapa deh ya soalnya klo snm gadiambil katanya entar jadi dosa turunan haha. gamau dong dosanya sampe turunan-turunan -,- 

 kali ini saya pengen kisah pas awal saya menjadi mahasiswa gres Suka Duka jadi MABA foto masa MPA 
 
Setelah fix untuk kuliah di unj, tibalah masa MPA (Masa pengenalan akademik) nah ini yg disebut-sebut ospek. Mpa ini ada tingkat univ, fakultas, dan jurusan. berengkat gelap pulangpun gelap. abis solat subuh pribadi caw otw. udah tau lah ya kaya gimana, murung dah klo diceritain tapi ternyata sesuatu mengerikan gaberakhir disini. 

Kita mahasiswa gres masih harus melewati PKMJ (pelatihan kepemimpinan mahasiswa jurusan), disini maba digembleng sama kating2 tiap prodinya, klo yang udah sering peresmian mungkin udah biasa dengan gamandi berhari-hari, klo pun mau mandi harus rame-rame, klo usang duteriakin kating, makan harus cepet udah gaberlaku tuh ngunyah 33 kali, belum lagi klo pengen pup, kau harus pup tengah malem klo pengen damai *saran*, terus ada PENDIKAR (Pendidikan karakter) nah ini pribadi sama TNI, tau kan kerasnya Tentara Nasional Indonesia kaya gimana ? watu nyampe aja kita udah disuruh guling-gulingan, makan harus satu-satu. Ngertikan maksudnya satu-satu? Iya, Makara nasi makan dulu semuanya gres lauk pauk dan yang lainnya, dan jerit malamnya kau harus keliling hutan berdua aja ditengah malem dan pake minyak bacin aromanya bunga melati *hororkan, Tapi pendikar itu cuma ada di fakultas tekhnik, dan fakultas ilmu sosial. jadi fakultas lain kondusif kok. 

Nah ternyata gitu ya, udah kuliah jadi maba banyak yg harus diikutin, ada mpa, pkmj, pemilu, sidang umum dll. Belum lagi kita maba masih galau sama sistem kuliah kaya gimana, dosennya gimana, kelasnya gimana, belajarnya gimana, tapi itu semua sudah terlewati, hingga nilai IP pun keluar dan semester 1 pun berakhir.... 

0 Response to "Suka Sedih Jadi Maba"

Total Pageviews