Latest News

Semester 2

Assalamu'alaykum.... 

Halloo hay hay... 

#edisicurcol

aktivitas awal semester 2 yang belum dirubah-rubah

Ceritanya mau curhat nih gaes ihwal semester 2 yang kemarin telah berlalu. disemester ini saya merasa tidak terlalu banyak kegiatan yang menyibukkan  dibandingkan ketika semester 1. Dimana pada semester 1 ini hari libur kami harus banyak dikorbankan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang dikhususkan untuk maba, nah kalo disemester 2 disemester ini mata kuliahnya biasa-biasa aja gasusah gagampang, gada yang namanya mtk, ataupun itung-itungan lainnya, gaada bahasa arab, pokonya mata kuliahnya terlihat aman. tapi ternyata hasil disemester ini justru sangat menciptakan saya shock gaes, wah pokonya gabisa tidur sejak sesudah lihat hasil disiakad . Bahkan ip disemester ini pun turun gatanggung-tanggung gaes, bayangkan disemester ini ip saya turun 0,3. liburanpun dihantui oleh rasa-rasa nyesek campur asin. disemester ini pula saya dan teman-teman yang lain ditinggalkan oleh sosok dosen sangat inspiratif, sosok dosen yang suka bagi-bagi buku, dan sosok dosen yang sangat diperlukan nilainya, sosok ini biasa kita panggil pa uca (Dr. Nusa putra s.fil mpd). 

Dijurusan saya ini masih dipaketin gabisa milih-milih dosen,  jadi mahasiswanya ngambil mata kuliah sama dan jumlah sks yang sama dan dosen yang sama dalam kelas yang sama kecuali bagi mahasiswa yang nilai ip sebelumnya kurang dari 3 maka jumlah sks yang sanggup diambil lebih sedikit. Disemester ini dipaketin kita-kita sanggup 24 sks gaes. 

Selerti yang saya bilang diatas gaes, semester 2 ini sanggup dibilang sedikit nyantai, gasesibuk waktu disemester 1, tapi ternyata nyantai gamenjamin kita sanggup ip lebih cantik dibanding ketika kita sibuk. 

Kenapa ? Karena semua tergantung keberuntungan *loh*, haha 

Ya, sanggup dibilang semester ini tuh belakang layar menghanyutkan, dari 1 angkatan rata-rata ip nya pada turun, apalagi anak kelas a yang tampaknya kurang jampe-jampe,  karena selalu dapet dosen yang ehem ehem dibandingkan kelas b. 

Disemester ini kita nemuin dosen yang namanya bu ****,  kata banyak kaka kelas ni dosen rada-rada dalam ngasih nilai.  Rada - rada disini kalian sanggup nilai sendiri, hehe. Pokonya ini dosen yang bikin banyak kaka kelas dapet nilai c. Disemester 2 ini bu **** megang mata kuliah yang sebenernya gasusah-susah amat, kalo di Sekolah Menengan Atas mah mungkin namanya plh (pendidikan lingkungan hidup) semacam itu lah pokonya. Materinya gajauh dari lingkungan dan kependudukan. Dia ini kebetulan PA (pembimbing akademik) saya, tapi sampe kini pun belum pernah konsul sama beliau. Dia ini jarang masuk, dan jarang ngejelasin. Sekalinya masuk paling cuman sebentar dan sekalinya ngejelasin pun ngomongnya cepet kaya kereta ekspress, klo nyeritain ini dosen kayanya bakalan panjang banget tapi saya takut dosa entar ilmu nya gaberkah, tapi gadapet ilmu juga si kayanya -_-fftt haha lupakan dan lupakan. Diakhir saya dapet nilai yang kurang memuaskan dari beliau. Kalo bawah umur yang lain si kayanya banyak yang bagus, saya mah gitu kan. Giliran orang nilainya pada cantik saya jelek, dan giliran orang buruk saya bagus, eh ngga juga si biasa aja. Haha 

Selain dosen diatas yang bikin nyesek, ada lagi ni yang bikin nilai saya pertama kali ada bulan sabitnya, padahal gres smester 2 loh :( Mata kuliah apa ni kira-kira ? Coba tebak. Coba tebak. Mata kuliah ini termasuk mata kuliah umum, yang dari Taman Kanak-kanak sampe Sekolah Menengan Atas pun niscaya udah pernah dipelajari. Yaps, bahasa inggris. 

Jadi gaes bahasa inggris saya dapet bulan sabit, bukan saya doang si sebenernya tapi rata-rata satu kelas. Padahal disini posisi saya itu sebagai pj. Pj yang tak dianggap. Hiks. dosennya ini sibuk banget, susah dihubungi, dan kitapun hanya terhitung beberapa kali pertemuan dengan beliau. Kelihatannya dosen ini baik gaes, tapi ternyata. kabar-kabarnya dosen ini kecewa sama kelas saya, ada sesuatu hal yang bikin kita satu kelas hampir dapet bulan sabit semua. 
Awalnya pas pertama liat nilai inggris disiakad bukan bulan sabit tapi b, tidak mengecewakan lah ya. Tapi galama kemudian grup rame bahas nilai ini. banyak bawah umur yang curhat kalo nilainya pada berubah, rata-rata berubah yang tadinya b jadi c, dan sayapun ternyata sama gaes. Nilai yang awalnya b jadi bulan sabit, padahal ini bahasa inggris cuma bahasa inggris pengantar loh. Isinya cuma perkenalan dan semacamnya tapi kita-kita ini sanggup nilai bulan sabit. Hiks. Dan ini sangat menyakitkan, harus ngulang kan jadinya:'(.

selain itu, disemester ini mulai berlaku sistem nilai a, a+, a- dan seterusnya. Hal ini juga mungkin yang memicu ip kebanyakan mahasiswa turun. jadi disemester ini mata kuliahnya biasa-biasa aja, gaada ujian ekspresi pa ipon (yang ngajarnya menyerupai akang), tapi ternyata dosennya ehem ehem. Huft. Disaat dosen-dosen memberi nilai yang tidak sesuai harapan, dan tersisa satu dosen yang nilainya sangat kami harapkan tapi ternyata Allah sayang beliau, ia sudah dipanggil Allah sebelum ia memberi kami nilai, alasannya ialah itu pihak jurusan memukul rata nilai mata kuliah tersebut dengan nilai b untuk semua mahasiswa. hwaaaa padahal berharap banget matkul ini dapet a biar sanggup membantu nilai lain yang anjlok tapi ternyata tidakk :( "udah dikasih nilai malah pada nawar," katanya TU jurusan "udah untung kalian dikasih nilai". dia gangerti aja itu nilai sangat kita harapkan alasannya ialah yang lain sudah menutup pintu, tapi apa daya ya, bersyukur saja biar hati menjadi tenang:)

selain banyak hal-hal gaenak disemester 2 ini, tapi ada satu hal yang tidak akan pernah kami lupakan yaitu PKL ke baduy. Yeay, ini pokonya yang gabisa dilupain, dimulai dari mencar ilmu sopan santun dan aturan yang berlaku disana, mengenal abjad anggota masyarakatnya, dan usaha jalan kaki baduy luar-baduy dalam-baduy luar. Pengalaman yang tidak pernah terlupakan, jalan tengah malam dihutan yang kita gatau jalannya, dan cerita-cerita horor dari bawah umur yang gres sampe jam 3 pagi dari baduy dalem.

Pelajaran yang sanggup saya ambil dari semester 2 ini, ternyata nyantai, gasibuk, banyak waktu lowong gamenjamin kita dapet nilai atau ip bagus. Mungkin alasannya ialah nyantai itu saya jadi menggampangkan. Kadang kalo kita sibuk justru kita semakin terpacu dan menciptakan strategi-strategi biar tetap sanggup fokus dalam mencar ilmu ditengah-tengah kesibukan. Selain itu sayapun sadar disemester ini ruhiyah saya sangat turun, mungkin ini teguran dari Allah :( semoga disemster selanjutnya tidak menyerupai ini lagi, semoga esok sanggup lebih baik dari hari ini atau hari kemarin. 

"Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang hari ini sama (dengan kemarin) maka dia telah lalai (merugi), barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka dia terlaknat (binasa)."

Sekian, salam... 

0 Response to "Semester 2"

Total Pageviews