Latest News

Selamat Ulang Tahun

Disini malam,
Malam yang begitu sendu
sendu nan kelabu bertabur rindu.
Rinduku yang malang
Sangat malang
Terkurung dalam pandang
Sambil terbujur kaku
Ditepis awan hitam
sambil kaku terbawa angin malam
Bisakah kamu bergerak bebas mengikuti alur angin malam ditemani awan hitam ?
Suatu waktu kutitipkan rindu,
bentuk salam kepada sahabatmu
kupudarkan identitas rinduku dengan si anon yang kupajang diujung salam
Sudah hingga kah ?
tentu kamu bertanya siapakah anon yang terpampang diujung salam
begitulah saya
yang taksanggup menampakan rindu
Tak perlu lah kamu tahu
saya tak mau membuatmu kecewa,
Kecewa,
Dengan menampakan angan yang bukan anganmu
begitulah saya
yang taksanggup menampakan rindu
kamu tahu ?
Keberanian ku hanya muncul sekali dalam setahun
Kau tahu ?
Kapankah itu tiba ?
Kau tahu ?
hari Istimewa dalam hidupmu
Tanggal lahir yang terulang disetiap tahun
Hari ulang tahunmu
Tahun lalu,
ketika itu
tibalah hari ulang tahunmu
ketika itulah
keberanianku muncul
Muncul untuk menyapamu
Sambil mendoakan yang terbaik untukmu
Tapi tahukah kamu ?
tanganku bergetar
Jari-jariku ikut bergetar
Mengetik satu persatu hurup
yang tersusun menjadi sebuah kalimat Untukmu
kemudian kubaca
Ah tidak
Kuhapus
Dan jariku mulai mengetik kembali
satu persatu hurup
hingga tersusun menjadi kata dan kalimat
Kubaca
Dan lagi
ah tidak
Kau tahu ?
betapa sulitnya saya
Betapa sulitnya menyusun kalimat untukmu
Sampailah ketika keberanian kumuncul untuk sekedar menekan tombol send
namun,
hatiku takkaruan
Tak mampu membaca akhir darimu
menjelang ulang tahunmu
mungkin,
Tahun ini saya tidak akan memberikan langsung
doa untuk hari ulang tahunmu
Tapi kamu tahu ?
Setiap sujudku
dalam doaku 
kuselipkan namamu
Selamat ulang tahun
untukmu yang selalu menciptakan rindu.
Tuhan tolong katakan
Bintang bantu bisikan
kepada dirinya
Bahwa saya rindu
Rinduku,
Aku menyapamu dalam doaku
Tuhan, hilangkan rinduku
Bila itu merupakan
Ketidakpatutan.
Tuhan,
Ku tahu
Rencanamu jauh lebih indah.
Salam,
Dari pemilik rindu

0 Response to "Selamat Ulang Tahun"

Total Pageviews