Latest News

Kumpul Perdana Ter



Pada goresan pena kali ini saya akan sedikit bercerita  bagaimana keseruan program kumpul perdana TER. Pada hari kamis kemudian tepatnya tanggal 31 maret 2016 pukul 16.00 kami (para penerima TER 2016) mempunyai kegiatan kumpul perdana yang dilaksanakan di teater terbuka (terbuk) kampus A UNJ. Awal mulanya saya sama sekali tidak tahu ter itu apa dan untuk apa, bahkan didalam grup kelasku yang biasanya berisi broadcastan dari mulai broadcastan program seminar, fordis, dll tetapi tidak ada broadcastan atau gosip mengenai ter. Justru saya tahu  broadcastan ter  dari sahabat Sekolah Menengan Atas ku yang kuliah di unj jurusan akuntansi. Sahabatku yang satu ini tiba-tiba mengirim pesan whatssApp yang berisi broadcastan mengenai ter. Setelah itu ia mengajak ku untuk ikut kegiatan tersebut.

Nah, Karena kasian beliau tidak ada temannya karenanya saya pribadi mendaftarkan diri padahal ketika itu saya masih tidak tahu sama sekali ter itu untuk apa. Aku pikir mungkin itu hanya program seminar-seminar biasa yang satu hari pribadi kelar. Setelah mendaftarkan diri akupun mengajak mba fit sobat sekelasku untuk ikut ter. Temanku yang satu ini orangnya sedikit berbeda, ia tidak mau ikut jikalau acaranya gaje alias gajelas. Ya, karenanya sehabis itu beliau mencari tahu gosip wacana ter bahkan hingga personal chat ke no yang tertera dibroadcastan. Setelah pc kakaknya karenanya mba fit ikut mendaftarkan diri sebagai penerima ter. Yeayyyyyyyyyy satu orang berhsil dipengaruhi :D :v

Pada ketika hari H kumpul perdana ter kelasku ada jadwal mata kuliah hingga sore. Mata kuliah terakhir system sosial Indonesia yang biasanya selesai pukul 15.30 hari itu selesai pukul 16.00. sehabis itu sebelum pergi ke terbuk untuk kumpul perdana aku, mba fit dan alia melakukan salat ashar terlebih dahulu. Setelah salat ashar akupun membuka hp ada 7 panggilan tidak terjawab dan beberapa sms yang ternyata dari sahabat Sekolah Menengan Atas ku yang sebelumnya mengajak ku untuk ikut ter. Karena saya usang membalas pesannya karenanya ia pribadi pulang kekosan dan tidak jadi ikut kumpul perdana, katanya si capek dua hari gak tidur u.u

Sepertinya sudah terlalu bertele-tele, dongeng kumpul perdana ter nya mana yaaaa??, Hehe. okay pribadi aja ya.  Pukul 16.30 saya gres hingga terbuk. sudah tahu kan artinya saya telat datang.  Oh iya, ketika itu saya gres tahu jikalau terbuk itu tempatnya disamping BAAK. Harap Maklum MABA. Siapa kita ?  MABA. Siapa kita ? MABA. MABA IPS selalu SEMANGAT. Nah kan jargon MPA nya keluar -_- . sssttt. Aku tiba ketika sedang ada sambutan dari seseorang yang entah siapa saya lupa namanya. Setelah banyak sambutan kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Aku masuk kedalam kelompok 5 yang fasilnya yaitu ka miqdad dan ka fitri. Kelompok 5 terdata berjumlah 18 orang namun ketika itu yang tiba hanya 6 orang saja. Setelah itu kami dipersilahkan untuk memperkenalkan diri.  Setelah memperkenalkan diri kaka fasil sedikit menjelaskan mengenai ter dan serangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan kedepan serta klarifikasi beberapa penugasan individu maupun kelompok dengan ditemani ice cream GRATIS. Kami menerima penugasan membuat blog atau tumblr, membaca buku (diluar diktat kuliah), kunjungan tokoh pendidikan, celoteh anak dan lain-lain. Pada saat pertengahan program ka miqdad izin untuk mengikuti rapat BPH di BEM FT kemudian dilanjutkan oleh ka fitri. Ter (training or education reformers) yaitu pengkaderan dari salah satu underbow BEM UNJ yaitu eduwa (education watch). Jujur saya sangat tertarik mengikuti program atau kegiatan yang berbau pendidikan. Bukan alasannya yaitu saya berasal dari jurusan pendidikan yang katanya mahasiswanya dominan ingin menjadi guru. justru dari dulu saya sama sekali tidak ada niat atau sanggup dibilang tidak pernah pernah bercita-cita menjadi guru. Aku merasa tampaknya kurang berbakat untuk menjadi guru. Sepertinya saya salah jurusan *loh, alasannya yaitu alasan itu saya sangat tertarik dengan acara-acara yang berbau pendidikan untuk menambah wawasan dan pengalaman supaya setidaknya sanggup menjadi insan yang bermanfaat bagi orang lain. Kita tahu bahwa berkembangnya suatu negara sangat besar lengan berkuasa pada sumber daya manusianya yang dimana terbentuk dalam dunia pendidikan baik formal, informal maupun nonformal.

Setelah waktu maghrib kumpul kelompok selesai dengan ditutup oleh ka fitri. 

acara kumpul perdana selesai dan diakhiri dengan foto bersama seluruh penerima ter yang hadir. 


Perlu usaha keras menjadi orang indonesia dengan garuda didada. 
Tetap semangat ! 

nantikan ceritaku pada kegiatan selanjutnya :)) 
 

"SALAM MENDIDIK MENATA PERADABAN"

0 Response to "Kumpul Perdana Ter"

Total Pageviews