Latest News

Hasil Exit Poll Pemilu Di Arab Saudi, Prabowo-Sandi Dan Pks Menang

 Sandiaga Shalahudin Uno unggul dengan angka  Hasil Exit Poll Pemilu di Arab Saudi, Prabowo-Sandi dan PKS Menang

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Shalahudin Uno unggul dengan angka 61 persen. Sedangkan untuk Pileg, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul dengan angka 43 persen. Demikian hasil exit poll pemilu di Arab Saudi yang berlangsung pada Jumat (12/4/2019) kemarin.






Exit poll itu digelar oleh Tim Relawan Pemantau Pemilu (TRPP) Serikat Pekerja Migran Indonesia (SPMI) Arab Saudi bekerja sama dengan Manhajuna.com.

Exit poll tersebut melibatkan sedikitnya 500 responden yang tersebar di empat KSK yang ada di wilayah Jeddah, Makkah dan Madinah.

Dalam keterangan pers yang diterima Tarbiyah.net, Prabowo-Sandi unggul dengan angka 61 persen. Jauh meninggalkan Jokow-Ma’ruf yang meraih angka 36 persen. Sedangkan 3 persen sisanya tidak menjawab.

Dalam pemilu legislatif, PKS jauh mengungguli partai-partai lainnya. Partai yang disebut Habib Rizieq sebagai partai yang tidak pernah berkhianat itu meraih 43 persen. Di bawahnya ada Gerindra dan PDIP dengan bunyi masing-masing 15 persen. Setelah itu PKS dengan 10 persen dan PAN 4 persen.





Sebanyak 7 persen bunyi tersebar ke partai-partai lainnya. Sedangkan 6 persen sisanya tidak menjawab.

 Sandiaga Shalahudin Uno unggul dengan angka  Hasil Exit Poll Pemilu di Arab Saudi, Prabowo-Sandi dan PKS Menang

Unggulnya PKS di wilayah Mekah, Madinah dan Jeddah dinilai sebab program-program kampanyenya yang paling menonjol. Serta diuntungkan dengan persepsi sebagai satu-satunya Partai Islam yang konsisten memperjuangkan kepentingan umat dan masyarakat di ranah politik. [Ibnu K/Tarbiyah]







0 Response to "Hasil Exit Poll Pemilu Di Arab Saudi, Prabowo-Sandi Dan Pks Menang"

Total Pageviews