Latest News

Penggerak Cowok Pemudi Indonesia


PENGGERAK PEMUDA PEMUDI INDONESIA
Oleh: KH. M. Abdul Ghufron Al Bantani

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh
Salam Sejahtera
Rahayu

Seluruh Pemuda dan Pemudi Indonesia harus bisa dan bisa menjadi penggagas semangat juang untuk Bangsa ini, lantaran hanya kitalah yang nantinya bisa menjadi tonggak kekokohan bangsa, cowok dan pemudi ialah cikal bakal maju atau runtuhnya suatu Negara, jikalau mereka semua baik budi pekertinya dan merelakan jiwa raganya demi bangsa, maka Negara akan kokoh dan berpengaruh di mata Negara lain. Seperti kata Presiden pertama kita “Beri saya seribu orang tua,niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri saya sepuluh pemuda, pasti akan kuguncangkan dunia.”

       Kita harus ingat!, kita dilahirkan dan dibesarkan di Negara Indonesia. oleh lantaran itu, rasa, jiwa dan, raga kita, harus kita serahkan seluruhnya demi kemakmuran dan kejayaan NKRI. Hidup cowok dan pemudi ialah amanah, saat seseorang lahir di bumi Indonesia, maka ia wajib tunduk terhadap peraturan dan asas-asas bernegara. Jangan menjadi pengkhianat bangsa jikalau kita masih menginjak tanah Indonesia. Jika tidak demikian, maka hendaklah angkat kaki dari NKRI.

        Wahai Pemuda dan pemudi, jadikanlah keberanian usaha para Pahlawan sebagai suri tauladanmu, serta jadikan bukti usaha untuk menuju kemerdekaan yang seutuhnya. Jangan takut akan mati, lantaran maut ialah kehendak dari Tuhan Yang Maha Esa.

Bersatulah wahai Pemuda Pemudi Bangsa dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda suku, agama dan, budaya, kita tetap satu tujuan yaitu demi menyelamatkan keutuhan NKRI, Pancasila dan, Merah Putih. Singsingkan lengan, hapus keluh kesah dalam berjuang, peganglah tekad dan keyakinan, bahwa Bangsa ini ialah Bangsa yang berpengaruh dan pantang mundur demi menegakkan kebenaran dan keadilan, sehingga kita semua bisa membawa negara ini menuju kemerdekaan yang seutuhnya.

Wahai Pemuda Pemudi, ingatlah bahwa Indonesia itu ber Bhinneka Tunggal Ika, jangan lupakan sejarah Sumpah Pemuda, jagalah Pluralisme kebangsaan, Mari kita satukan antar agama dan budaya, dengan saling hormat, saling menjaga, sesuai lambang Pancasila. jangan hingga orang-orang yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan kita, Bangunlah negerimu yang tercinta ini hingga titik darah penghabisan.

       “Jangan menjadi pengecut, jadilah Pemuda dan Pemudi yang bisa menyelamatkan bangsa!”
Ya tuhanku, lindungilah Indonesia, Pancasila dan, Merah Putih. Mari kita jaga keutuhannya, kibarkanlah Merah Putih, sebagai bukti usaha bangsa Indonesia, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua dari Sabang hingga Merauke.

        Banyak sekali hal-hal yang belum kita fahami mengenai kiprah dan kewajiban sebagai Pemuda impian Bangsa, oleh lantaran itu marilah kita menelaah firman Allah SWT dalam surat Al-Kahfi.

اِذْ اَوَى  الفِتْيَةُ  اِلَى  الكَهْفِ  فَقَالُوْا   رَبَّنَا  اٰتِنَا  مِنْ   لدُنْكَ  رَحْمَةً  وَهَيِّءْ  لَنَا  مِنْ  اَمْرِنَا  رَشَدًا 

Artinya:”Ingatlah saat pemuda-pemuda itu berlindung kedalam gua, kemudian mereka berdo’a: Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisiMu dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus bagi kami dalam urusan kami.” (Q.S. Al-Kahfi: 10)

Ayat di atas menunjukkan perihal Pemuda Pemudi sebagai impian bangsa yang membela Bangsa dan Agama, mereka rela meninggalkan keluarga dan harta untuk mempertahankan Aqidah dan keutuhan negerinya dari orang-orang dzolim. Sehingga Allah menyelamatkan mereka, dikarenakan tekad dan kepercayaan bersandar hanya kepada Allah semata. Oleh alasannya itu, kekuatan terbesar bagi cowok pemudi Indonesia ialah tekad (Tauhid) yang berkobar-kobar dan menyala-nyala di dalam dada, berani dan tidak takut akan mati demi membela NKRI.

Salam Jiwa NKRI
Salam Jiwa Merah Putih
Salam Jiwa Pancasila
Salam Jiwa Bhinneka Tunggal Ika
Salam Jiwa Rakyat Indonesia
Salam Jiwa Lintas Agama
Salam Jiwa Angkatan Laut (AL)
Salam Jiwa Angkatan Udara (AU)
Salam Jiwa Angkatan Darat (AD)
Salam Jiwa Polisi
Salam Jiwa Rindu Ghufron

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh;
Salam Sejahtera
Rahayu









Malang, Minggu, 14 April 2019
Waktu : 23.05 WIB.


0 Response to "Penggerak Cowok Pemudi Indonesia"

Total Pageviews