PEMETAAN TEKNIK PENILAIAN
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
SMA ………………….
Kompetnsi inti
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, procedural dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan
No | Kompetensi Dasar | Teknik Penilaian | |
1. | 3.1. Mengidentifikasi isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
2. | 4.1. Menyajikan selesai sistematika dan unsur-unsur isi surat lamaran baik secara ekspresi maupun tulis | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
3. | 3.2. Mengidentifikasi unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
4. | 4.2. Menyusun surat lamaran pekerjaan dengan memerhatikan isi, sistematika dan kebahasaan | Produk, Praktik (Penilaian Praktik) | |
5. | 3.3. Mengidentifikasi informasi, yang meliputi orientasi, rangkaian insiden yang saling berkaitan, komplikasi dan resolusi, dalam dongeng sejarah ekspresi atau tulis | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
6. | 4.3. Mengonstruksi nilai-nilai dari informasi dongeng sejarah dalam sebuah teks eksplanasi | Produk, Praktik | |
7. | 3.4. Menganalisis kebahasaan dongeng atau novel sejarah | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
8. | 4.4. Menulis dongeng sejarah langsung dengan memerhatikan kebahasaan | Produk, Praktik | |
9. | 3.5. Mengidentifikasi informasi (pendapat, alternatif solusi dan selesai terhadap suatu isu) dalam teks editorial | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
10. | 4.5. Menyeleksi ragam informasi sebagai materi teks editorial baik secara ekspresi maupun tulis | Produk, Praktik | |
11. | 3.6. Menganalisis struktur dan kebahasaan teks editorial | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja) | |
12. | 4.6. Merancang teks editorial dengan memerhatikan struktur dan kebahasaan baik secara ekspresi maupun tulis | Portofolio, praktik | |
13. | 3.7. Menilai isi dua buku fiksi (kumpulan dongeng pendek atau kumpulan puisi) dan satu buku pengayaan (nonfiksi) yang dibaca | Tes tertulis (uraian), Penugasan (Lembar kerja), Tes lisan | |
14. | 4.7. Menyusun laporan hasil diskusi buku ihwal satu topik baik secara ekspresi maupun tulis | Proyek, praktik |
……………., Juli 2018
Mengetahui
Kepala SMA………. Guru Mata Pelajaran
…………………….. ………………………
BACA DAN UNDUH
BUKU KERJA GURU 1
BAHASA INDONESIA KELAS XII KURIKULUM 2013
TAHUN PELAJARAN 2018/2019
9. KETUNTASAN BELAJAR MINIMAL (KBM) / KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
10. RPP 1 TEKS SURAT LAMARAN PEKERJAAN KD 3.1 DAN 4.1 KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
11. RPP 2 TEKS SURAT LAMARAN PEKERJAAN KD 3.2 DAN 4.2 KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
12. RPP 3 TEKS CERITA (NOVEL) SEJARAH KD 3.3 DAN 4.3 KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
13. RPP 4 TEKS CERITA (NOVEL) SEJARAH KD 3.4 DAN 4.4 KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
16. RPP 7 MENYUSUN LAPORAN BUKU YANG DIBACA (LITERASI) KLIK /search?q=pengembangan-indikator-pencapaian
0 Response to "Pemetaan Teknik Evaluasi Bahasa Indonesia Kelas Xii Kurikulum 2013"