Latest News

Jokowi Diusulkan Daftar Rabu Kliwon Atau Jumat Pahing

Jokowi dan Megawati pada Rakernas PDIP di Bali Jokowi Diusulkan Daftar Rabu Kliwon atau Jumat Pahing
Jokowi dan Megawati pada Rakernas PDIP di Bali, Februari kemudian (JPNN)

Partai koalisi mengusulkan registrasi Jokowi sebagai Capres 2019 dilakukan pada tanggal 8 atau 10 Agustus. Alasannya, tanggal itu bertepatan dengan Rabu Kliwon dan Jumat Pahing.

Usulan tersebut terlontar dalam pertemuan antara Jokowi dengan sekjen partai koalisi di Bogor, Selasa (31/7/2018) malam.






"Ya pilihannya antara Rabu Kliwon atau Jumat Pahing. Tapi buat saya semua hari yakni hari baik," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Namun, lanjut Arsul, lebih banyak didominasi partai koalisi lebih cenderung mengusulkan registrasi dilakukan pada Jumat pahing.

“Pak daftarnya itu hari Jumat saja”, itu usulannya’ Jika nggak Keliru itu Jumat pahing. Itu hari baik hari Jumat itu," ungkapnya menyerupai dikutip Republika.

Ia membantah jikalau pemilihan di hari terakhir registrasi itu upaya mengunci partai dalam koalisi. Karenanya diusulkan, meskipun registrasi Jumat, pengumuman Cawapres Jokowi bakal dilakukan pada Kamis malam.

Seperti diketahuui, registrasi pasangan capres-cawapres bakal dimulai pada 4 Agustus 2018 sampai 10 Agustus 2018. Pemeriksaan kesehatan capres-cawapres bakal dilakukan pada 5 Agustus 2018 sampai 13 Agustus 2018. [Ibnu K/Tarbiyah]







0 Response to "Jokowi Diusulkan Daftar Rabu Kliwon Atau Jumat Pahing"

Total Pageviews