Latest News

Uas Dituduh Ustadz Andal Syubhat, Ini Pembelaan Pendiri Itj

 Sebuah video pengajian menghebohkan media umum UAS Dituduh Ustadz Ahli Syubhat, Ini Pembelaan Pendiri ITJ
ilustrasi




Sebuah video pengajian menghebohkan media sosial. Pasalnya, sang ‘ustadz’ dalam video itu menyindir dengan menyebut Ustadz Ahli Syubhat yang disingkatnya UAS.

“Contoh lain, ada seorang Ustadz Ahli Syubhat saya singkat UAS,” katanya disambut gelak tawa jamaah pengajiannya.

Banyak netizen muslim menyesalkan pengajian model demikian. Sebaliknya, pembelaan terhadap Ustadz Abdul Somad justru mengalir seiring viralnya video tersebut.

Keliru satu pembelaan tiba dari pendiri Indonesia Tanpa JIL (ITJ) Akmal Sjafril.

“Baru lihat seorang 'ustadz' menyebut dalam kajiannya "... Ustadz Ahli Syubhat, disingkat UAS,..." Lalu jamaahnya pun tergelak. Sangat tidak berkelas. Bangga mencela ulama lain di lembaga kajian yang mestinya diisi dengan ilmu. Ilmu apa? Di mana sunnahnya? Mimpi kok gak bangun-bangun,” kata Akmal Sjafril melalui akun Twitter pribadinya, @malakmalakmal, Jumat (22/6/2018).







Ustadz Abdul Somad sendiri pernah dimintai jawaban terkait adanya ustadz yang menuduhnya penyebar syubhat. Alumni Universitas Al Azhar Mesir dan Universitas Darul Hadits Maroko itu pun memberikan bahwa gotong royong bukan hanya dirinya yang diserang.

“O... saya dituduhnya, jangan dengarkan ceramah Ustadz Somad, beliau itu penyebar syubhat. Bukan saya saja. Semua diserang. Ustadz Zaitun Rasmin diserang. Habib Rizieq Syihab diserang. Saya diserang. Ustadz Bachtiar Nasir diserang. Aa Gym diserang. Ustadz Arifin Ilham disebut hebat bid’ah,” kata Ustadz Abdul Somad.









0 Response to "Uas Dituduh Ustadz Andal Syubhat, Ini Pembelaan Pendiri Itj"

Total Pageviews