Latest News

15 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan & Obat Penyakit

15 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan & Obat Penyakit

 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan  15 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan & Obat Penyakit

 

Manfaat belimbung wuluh bagi kesehatan – Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi) yakni Keliru satu jenis belimbing yg banyak dijumpai di sekitar kita. Hal ini lantaran belimbing wuluh sangat Mudah untuk tumbuh di banyak sekali lokasi dibandingkan jenis belimbing lainnya. Karena rasanya yg sangat asam, biasanya manfaat belimbing wuluh dipakai untuk masakan.

Selain sebagai bermanfaat sebagai materi masakan, ternyata manfaat belimbing wuluh yg lain yaitu dalam dunia kesehatan. Beberapa manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan yaitu untuk perawatan kecantikan, obat jerawat, diabetes, darah tinggi, dan lain-lain. Sebelum kita membaca lebih jauh lagi perihal manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan, kita Musti mengetahui kandungan nutrisi yg ada pada belimbing wuluh.

Kandungan Nutrisi Belimbing Wuluh untuk KesehatanSeperti yg disampaikan di atas, bahwa belimbing wuluh bermanfaat bagi kesehatan. Belimbing wuluh bermanfaat bagi kesehatan lantaran belimbing wuluh mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin yg diharapkan oleh tubuh. Kandungan nutrisi dalam belimbing wuluh yaitu : vitamin C, vitamin B1, vitamin A, mineral, zat besi, potasium, fosfor, serat, karbohidrat, kalsium, dan lain-lain. Melihat banyaknya kandungan vitamin dan nutrsisi tersebut, tidak heran jikalau belimbing wuluh bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat Belimbing Wuluh untuk KesehatanBelimbing wuluh sangat bermanfaat bagi kesehatan, baik dijadikan sebagai obat penyakit luar tubuh, maupun obat penyakit dalam tubuh. Setidaknya ada 15 manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan, antara lain sebagai berikut :

1. Buah Belimbing sanggup menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan penyakit yg menyebalkan. Mengapa? Hal ini lantaran jerawat sanggup mengganggu penampilan kita di depan umum. Bahkan untuk mengatasinya, ada banyak orang yg rutin sebulan sekali untuk menghilangkan jerawat. Nah, dari pada tiba ke klinik kecantikan yg menggunakan obat kimiawi, mungkin terapi menggunakan belimbing wuluh sanggup menjadi solusinya.Buah belimbing bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Selain kondusif dan alami, menghilangkan jerawat menggunakan belimbing wuluh sangat Mudah penerpannya. Cukup gancurkan beberapa buah belimbing wuluh, kemudian tambahkan air garam secukupnya. setelah itu gosokkan ke wajah, terutama belahan wajah yg ada jerawatnya.

2. Masker wajah belimbing wuluh

Cukup asing mendengar istilah masker wajah belimbing wuluh. Namun, masker wajah belimbing wuluh memang ada. Seperti yg disampaikan bahwa buah belimbing mempunyai kandungan nutrisi yg bermanfaat untuk kulit. Belimbing wuluh sanggup dipakai sebagai masker wajah alami yg bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan membuat wajah terlohat segar. Caranya penerapannya juga tidak sulit, gunakan 10 buah belimbing wuluh kemudian dihancurkan, kemudian tambahkan air hangat secukupnya. Oleskan masker tersebut setrik merata pada wajah. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan. Sebaiknya lakukan terapi ini sebelum tidur semoga penampilan wajah maksimal keesokan harinya.

3. Merawat kuku menggunakan belimbing wuluh

Memanfaatkan belimbing wuluh untuk merawat dan membersihkan kuku merupakan Tipsnya dari nenek moyang kita yg telah turun-temurun. Hal ini memang sudah terbukti, belimbing wuluh efektif dalam menjaga, membersihkan dan merawat, kuku. Untuk penerapannya, triknya Mudah sekali. Ambil satu buah belimbing wuluh kemudian gosokkan dengan kuku kita hingga kotoran yg ada pada kuku ikut keluar bersama daging belimbing.

4. Belimbing Wuluh Mengobati panu

Panu memang tidak termasuk dalam penyakit yg berbahaya dan membunuh, namun penyakit yg memalukan. Apalagi jikalau penyakit panu menyerang pada belahan tubuh yg sering dilihat orang. Dari pada menggunakan obat kimiawi yg ada imbas sampingnya dan tentu saja mahal, mungkin belimbing wuluh sanggup jadi solusinya. Belimbing wuluh bermanfaat untuk mengobati penyakit panu. Caranyanya cukup mudah, cukup menggiling belimbing wuluh yg ditambahkan sedikit kapur sirih. Lalu gosokkan ramuan tersebut pada kulit yg terkena panu. Lakukan terapi ini rutin 2 kali sehari.

5. Belimbing Wuluh sanggup meringankan sakit gigi

Belimbing wuluh bermanfaat untuk meringankan rasa sakit gigi. Bagi pembaca yg mempunyai keluhan sakit gigi terutama yg dikarenakan gigi berlubang, mungkin belimbing wuluh sanggup menjadi solusinya. Untuk meringankan sakit gigi menggunakan belimbing wuluh, triknya yaitu cukup mengunyah belimbing wuluh pada belahan gigi yg sakit. Tentu saja, kunyah pelan-pelan saja. Rasa sakit tersebut perlahan-lahan bakal mereda. Namun jikalau masih sakit, segera menghubungi dokter saja.

6. Belimbing wuluh yakni obat batuk tradisional

Memang, beberapa jenis belimbing sanggup mengakibatkan batuk. Namun belimbing wuluh justru kebalikannya. Belimbing wuluh bermanfaat untuk meredakan batuk sebagai obat tradisional. Caranyanya cukup mudah, yaitu cukup kunyah (makan) belimbing wuluh setrik berkala, maka rasa gatal yg ada di tenggorokan bakal menghilang setrik bertahap. Ini kelihatannya hanya berlaku pada batuh ringan saja. Manfaatnya hampir sama ibarat jerik nipis dalam mengobati batuk.

7. Belimbing wuluh sanggup mengobati panas dalam dan sariawan

Manfaat buah belimbing wuluh yg selanjutnya yakni sebagai obat tanda-tanda panas dalam, baik itu bibir pecah-pecah maupun sariawan. Hal ini mengingat bahwa belimbing wuluh mempunyai kandungan vitamin C yg tinggi. Adapun untuk trik penggunaanya, rebus satu cangkir air dengan satu genggam daun belimbing wuluh dan ditambah gula jawa secukupnya. setelah kental, air tersebut dipakai untuk berkumur-kumus atau cukup dioleskan pada belahan yg sakit.

8. Belimbing wuluh sebagai obat penyakit gondok

Penyakit gondok sanggup terjadi lantaran adanya pembengkakan kelenjar tiroid yg dikarenakan kekurangan iodin dalam tubuh. Dalam belimbing wuluh terdapat kandungan iodin yg tinggi sehingga sanggup dimanfaatkan sebagai obat penyakit gondok.

9. Belimbing wuluh sebagai Anti oksidan

Belimbing wuluh bermanfaat sebagai anti oksidan alami yg sanggup dipakai untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas sanggup membahayakan tubuh insan jikalau terlalu lama, yaitu risiko penyakit kanker. Jadi, dengan memakan belimbing wuluh setrik teratur, memperlihatkan manfaat begi tubuh.

10. Belimbing wuluh sanggup mengobati pegal linu

Apabila tubuh terasa pegal dan linu mungkin yg biasa kita lakukan yaitu pergi ke tukang pijat, atau minum jamu pegal linu. Selain dua hal tersebut, trik mengatasi pegal linu juga sanggup menggunakan belimbing wuluh, bakal tetapi bukan buahnya namun daunnya. Caranyanya cukup mudah, gunakan satu genggam daun belimbing wuluh yg masih muda, 15 biji lada, 10 biji cengkeh. Saat materi tersebut digiling halus kemudia ditambahkan cuka secukupnya. Setalah rata, lumurkan ramuan tersebut ke belahan tubuh yg sakit.

Manfaat Belimbing Wuluh bagi kesehatan yg lainSelain manfaat yg telah disampaikan di atas, manfaat lain dari belimbing wuluh bagi kesehatan jikalau kita mengkonsumsinya dengan teratur yaitu :

11. Meningkatkan daya tahan tubuh

12. Pencegah diabetes

13. Mengobati rematik

14. Dapat mencegah penyakit kanker

15. Mengatasi tekanan darah tinggi (Hipertensi)


Walaupun bentuk belimbing wuluh relatif kecil, dibandingkan jenis belimbing lain, namun belimbing wuluh bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari penyakit kulit, hingga penyakit regeneratif. Buah belimbing wuluh kondusif untuk dikonsumsi, jadi tidak usah ragu untuk mendapatkan manfaat belimbing wuluh.


Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "15 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan & Obat Penyakit"

Total Pageviews