Latest News

Seorang Penambang Pasir Tewas Karam Patimuan











CILACAP - Seorang penambang pasir ditemukan tak bernyawa setelah terpeleset di Sungai Citanduy Cilacap Jawa Tengah. Jasadnya berhasil ditemukan tim SAR adonan setelah melaksanakan pencarian selama tiga hari.

Korban diketahui berjulukan Sutris (40) seorang penambang pasir asal Desa Sidareja RT 1/1 Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Dia karam dikala hendak menambang pasir di Sungai Citanduy pada Selasa 12 Maret siang.

"Korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Citanduy yg berarus deras dikala sedang memperbaiki mesin perahunya yg bermasalah," terperinci Aris Sofingi Kepala Basarnas Jawa Tengah, Kamis (14/3/2019).
Tim SAR adonan pribadi dikerahkan untuk mencari korban dengan menyusuri sungai. Selain menyusuri dengan bahtera karet, petugas yg juga melaksanakan penyelaman untuk mencari keberadaan korban.

"Korban ditemukan pada Kamis pukul 09.00 WIB. Korban ditemukan di sebelah Jembatan Kali Pucang atau tepatnya 15 kilometer dari lokasi tragedi dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," sebutnya.

Operasi SAR itu melibatkan tim adonan dari Basarnas Pos SAR Cilacap, Koramil Kedungreja, Polsek Kedungreja, BPBD Cilacap (UPT Sidareja), Tagana Pangandaran, SAR MTA Pangandaran serta keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup.






report by: Adybabbok





0 Response to "Seorang Penambang Pasir Tewas Karam Patimuan"

Total Pageviews