Latest News

Caranya Reset Printer Canon Ip2770 Error 5B00

Printer  merupakan sebuah alat yg dipakai untuk mencetak dokumen. alat ini tentu sangat vital bagi kita yg sehari - hari dituntut untuk bekerja dengan dokumen setrik cepat. pada awalnya perkembangan Printer memang membutuhkan space  atau ruang yg cukup besar, namun pada seiring perkembangan jaman, kini printer sanggup lebih compact dan kecepatan mencetaknya pun semakin cepat.

namun, tetap saja terkadang Printer mempunyai Masalah yg tidak kita duga, entah itu Tidak sanggup melaksanakan print atau koneksi dari komputer tidak terbaca oleh printer atau sebaliknya. sesungguhnya banyak indikasi yg sanggup kita lihat saat printer sedang error, misal melalui lampu indikator  yg berkedap kedip dalam jumlah tertentu.

DOWNLOAD SOFTWARE
trik reset printer canon ip2770



Masalah ini biasa terjadi pada hampir semua jenis dan brand printer, mirip Canon, Epson, HP, dll. alasannya yaitu intinya setiap printer mempunyai umur daya guna sama mirip LCD. dan dari pihak mereka pun masing - masing bakal mengantisipasi hal ini jikalau printer telah error atau rusak dengan menyediakan software resetter.

pada kesempatan kali ini aku bakal mengulas mengenai Caranya memperbaiki Error 5B00  pada printer canon IP2770 . sesungguhnya error 5B00 bukan hanya terjadi pada printer brand Canon seri IP2770 tetapi sanggup juga terjadi pada printer canon seri MX360 mirip pada gambar di bawah ini :

Notifikasi error 5B00

notifikasi warning Error 5B00


trik penanganannya sama saja mirip error pada printer canon ip2770. jikalau datang - datang anda mendapati pesan mirip diatas, pastinya printer anda tidak bakal sanggup bekerja. bersamaan dengan hal tersebut, Lampu indikator printer bakal mati - hidup ( blink ) setrik berkala. hening saja, hal ini sanggup diatasi dengan menggunakan software resetter milik printer canon ip2770. hal ini sanggup kita sebut juga dengan melaksanakan Flashing bios printer yg tidak sanggup melaksanakan print. berikut langkah - langkahnya :

Persiapkan Software resetter canon ip2770, anda sanggup mendapatkannya disini
kemudian semoga proses sanggup berjalan dengan lancar masuk ke  service mode terlebih dahulu triknya :

Colok Printer dengan pedoman listrik ( namun jangan di nyalakan )
Tekan tombol RESUME selama dua detik
Sambil menekan tombol RESUME, anda tekan tombol POWER hingga lampu indikator menyala hijau
kemudian anda lepas tombol RESUME ( tombol POWER tetap dalam keadaan di tekan )
dan anda tekan lagi tombol RESUME sebanyak 5 kali ( ingat 5 kali, tekan-lepas tekan lepas tekan )
kemudian lepas kedua tombol RESUME dan POWER setrik bersamaan
lampu indikator bakal berkedip dan menyala hijau
biasanya komputer bakal mendeteksi perangkat baru, namun anda sanggup abaikan saja
pada proses ini, Printer Canon ip2770 anda sudah dalam keadaan service mode. anda sanggup melaksanakan reset printer semoga printer anda sanggup kembali berfungsi.

langkah selanjutnya anda extract file resetter yg tadi sudah anda download. kemudian jalankan kegiatan resetter tersebut.
jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa lembar kertas untuk printer sanggup melaksanakan reset.


trik memperbaiki error 5B00

Software resetter printer Canon
tekan tombol MAIN mirip pada gambar di atas kemudian printer bakal melaksanakan print dengan balasannya "D=000.0"
kemudian tekan tombol EEPROM Clear mirip pada langkah kedua di gambar. kemudian kembali printer bakal melaksanakan print dengan hasil yg beragam, namun perhatikan, bakal ada goresan pena "TPAGE(TTL=00000)" ini membuktikan bahwa Printer canon ip2770 telah berhasil di reset.
coba kini matikan printer dan kembali nyalakan. test dengan melaksanakan print beberapa dokumen, seharusnya kini Printer canon kau sudah sanggup beroperasi mirip sedia kala. :)
 semoga Maknakel ini sanggup membantu kau menuntaskan duduk perkara Error pada printer canon 2770.

0 Response to "Caranya Reset Printer Canon Ip2770 Error 5B00"

Total Pageviews