Latest News

Telat Haid Hamil Kah ?

Telat haid hamil kah ? 

  Gejala yg alami sangat mungkin lantaran kehamilan. Sebelum nya anda perlu mengetahui beberapa hal seputar menstruasi dan kehamilan ya. Menstruasi ialah siklus alami yg terjadi pada tubuh wanita. Tidak semua perempuan mengalami siklus yg sama. Siklus mentruasi terkadang bisa tiba lebih cepat atau lebih lambat dengan perbedaan yg berkisar antara 21 sampai 35 hari semenjak hari pertama menstruasi terakhir. Kaprikornus bila telat haid gres beberapa hari dan masih dalam rentang 21 – 35 hari, masih banyak faktor lainnya yg mensugesti selain kehamilan, contohnya stress (stress juga sanggup menyebabkan keterlambatan haid). Namun kemungkinan kehamilan masih tetap ada ya.


Gejala hamil dibagi menjadi dua,yaitu tanda niscaya dan tanda tidak pasti. Tanda-tanda kehamilan tersebut berupa :


Tanda Pasti (tanda yg jikalau terdapat tanda ini maka sudah niscaya anda hamil) :



    investigasi urin

    investigasi USG

    perut membesar dan adanya pergerakan janin di perut, namun untuk tanda tersebut gres sanggup dinilai Saat kehamilan lanjut (sekitar bulan ke5).



Tanda tidak pasti,yaitu tanda-tanda dan tanda yg sering dialami perempuan Saat sedang di awal kehamilan, namun jikalau seseorang mempunyai satu atau beberapa tanda ini, maka belum tentu perempuan itu hamil, lantaran tanda-tanda dantanda ini sanggup terjadi pada keadaan selain kehamilan. Tanda tidak niscaya tersebut yaitu :

  • Telat menstruasi . Merupakan tanda-tanda awal yg membuat seseorang biasanya menyadari bahwa kemungkinan beliau hamil. Namun telat menstruasi sanggup terjadi lantaran banyak penyebab, mirip pada pemakaian kontrasepsi hormonal, Saat stress, Saat atrik fisik berlebih atau kelelahan, dll.  
  • Spotting, atau terdapat bercak darah atau muncul darah hanya sesaat dan sering dikira sebagai darah menstruasi atau hanya bercak darah. Terjadi pada beberapa hari setelah konsepsi, yaitu Saat bakal janin tertanam di dinding rahim dan menyebabkan luruhnya tempat dinding rahim tersebut. 
  •  Kram perut, juga sanggup terjadi pada awal-awwal kehamilan,dan sering disangka sebagai gejalaakan munculnya menstruasi.  
  • Morning sickness atau biasa dikenal dengan tanda-tanda mual-mual tanpa lantaran yg jelas, dan cenderung lebih sering terjadi di pagi hari, namun sanggup terjadi di sepanjang hari.
  •  Perubahan payudara. Payudara terasa tegang, sensitif, pegal, terasa lebih besar/bengkak, terasa lebih berisi, dan tempat aerola di sekitar puting terlihat lebih gelap.
  •     Peningkatan berat badan.
  •     Perubahan mood, terjadi akhir kerja dari hormon Saat kehamilan.
  •     Lebih sering BAK
  •     Konstipasi
  •     Merasa lelah tanpa pelopor yg jelas. Biasa terjadi pada awal-awal bulan kehamilan.
  •     Nyeri punggung
  •     Pusing, lemas


Untuk disebut sebagai hamil maka diharapkan terutama adanya tanda niscaya kehamilan, yaitu hasil urin atau USG. Sering kali seorang perempuan mempunyai tanda niscaya kehamilan, namun beliau tidakmerasakan adanya tanda-tanda tidak niscaya kehamilan tersebut. Begitu juga sebaliknya, banyak juga perempuan mencicipi beberapa gejala/ tanda tidak niscaya kehamilan tersebut namun setelah diperiksa ternyata tidak hamil, dan tanda tersebut merupakan akhir dari keadaan lain.

Untuk itu aku sarankan anda untuk berkonsultasi eksklusif ke dokter seorang hebat kandungan untuk memastikan apakah hamil atau tidak. Langkah Yuni untuk memeriksakan kehamilan setrik berdikari dengan menggunakan testpack sudah sempurna sekali, namun memang sanggup muncul hasil negatif palsu, yaitu terdeteksi negatif hamil padahal keadaan sebetulnya ialah hamil. Negatif palsu sanggup terjadi akhir investigasi terlalu dini, sehigga hormon HCG (hormon yg di periksa dengan test pack) dalam urin belum mencapai batas yg bisa terdeteksi oleh alat, atau pada keadaan urin terlalu encer akhir terlalu banyak minum sebelumnya, sehingga kadar hormon tidak terdeteksi di alat. Dibutuhkan waktu 9-12 hari semenjak berhasilnya proses pembuahan sel telur sampai hornon HCG terdeteksi pada urin. Maka lebih baik coba ulangi investigasi urin menggunakan urin pertama di pagi hari (karna urin masih pekat), atau dengan investigasi kehamilan melalui test urin atau test darah di laboratorium atau dengan USG.

0 Response to "Telat Haid Hamil Kah ?"

Total Pageviews