Latest News

Pengalaman Kerja Di Transjakarta (Plh) (Plb)

Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)

Haii bro and Sist kalian niscaya penasaran gimana sih triknya Melamar dan Bekerja di Pt. Transjakarta, Kali ini saya Bakal Sharing pengalaman saya  Melamar dan Berkerja di Transjakarta berikut ini

Tahap Awal Melamar di Transjakarta

Jika kalian ingin melamar di transjakarta tentunya bukan lagi dengan mengirimkan amplop/berkas lmaran lewat pos atau di titipkan ke teman / kerabat. melainkan kalian Musti mendaftar di situs resminya PT. Transportasi Jakarta . Lngkah awal yg hatus kalian lakukan yaitu mengisi formulirnd situs resmi .




 Haii bro and Sist kalian niscaya penasaran gimana sih triknya Melamar dan Bekerja di Pt Pengalaman Kerja di Transjakarta (PLH) (PLB)
Aplikasi Online Transjakarta


Persyaratan  Transjakarta sebagai Berikut :


Posisi Jabatan:
 • Mekanik (MK) 
• Pengemudi Bus (PB) 
• Petugas Cuci Bus (PCB)
• Petugas Layanan Bus (PLB)

 Persyaratan:
 • Pria maupun Wanita
 • Lulusan Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan D3 D4 S1 semua jurusan
 • Mampu bekerja dalam tim 
• Komunikatif 
• Mampu bekerja dibawah tekanan 
• Komunikatif 
• Berani mengambil keputusan 
• Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
 • Pantang menyerah 
• Disiplin dan kreatif 
Setia kepada perusahaan


Jika Bro dan Sist sudah melamar di aplikasi onlain Transjakarta Tentu yg Musti kalian lakukan yaitu menunggu / mungkin menunggu bukan suatu yg Mudah tentunya kalian bakal jenuh menunggu kepastian apakah di banggil atau tidak yg niscaya kalian Musti bersabar , alasannya yaitu bisanya panggilan untuk test dapat memakan waktu 2-4 bulan tergantung dari pihak Transjakarta



Tahap Panggilan Dan Tes Awal Tranjakarta

Bro and Sist dikala kalian bangkit tidur di pagi hari cobala cek Handpone kalian sejenak, jangan cek WA dari pacar dulu bakal tetapi cek Pesan /SMS alasannya yaitu waktu saya di panggil melalui pesan Singkat SMS pagi hari dan isi pesannya sebagai berikut:



" YTH. Kepada Sdr/Sdri Mohon kedatangannya di PT. Transportasi Jakarta Jl. Mayjen Soetoyo     No. 1 Cawang Uki Jakarta Timur pada hari Senin , 05 September 2018 Pukul 06.30 wib. Untuk mengikuti tes seleksi satgas...menggunakan kaos, celana training, dan sepatu olahraga. Serta membawa berkas supaya berupa KTP, KK dan IJAZAH. mohon konfirmasi via sma ini. terima kasih. "


Biasanya pangilan sehari sebelum test Maknanya ada waktu satu hari untuk kalian mempersiapkan berkas yg di sebutkan di pesan singkat Tranjakarta,

Langsung aja dah informasi untuk seleksinya :.

1. Semua calon Karyawan Transjakarta yg di pangil pada hari yg di sebutkan di SMS Musti      tiba sempurna waktu yaitu jam 06.30 eit masih ada tapinya meskipun kita hadir jam 06.30 bahkan saya  sendiri jam 06 kurang sudah smp kantor tetapi seleksi di mulai jam 8 lewat juga, namanya juga jam    karet harap dimaklumi aja dah.


2. Semua calon karyawan di kumpulkan di atas Bus trans jakarta,,heheh..enga deng tetapi semua calon  karyawan di persilahkan baris pas di depan pintu masuk kantor TRANSJAKARTA untuk di hitung  berapa jumlah keseluruhan pangilan yg tiba ke lokasi.


3. setelah itu kita antre kaya ngantre sembako loh brohh, bahkan malah lebih dari ngantre sembako  cuma untuk cek berkas yg di sms kan berupa IJAZAH,  KTP, KK yg supaya

4. Point ke 4 ini masih nyambung dari point 3 masalahnya tanpa jeda setelah cek berkas calon  karyawan, semua Musti timbang berat tubuh serta ukur tinggi tubuh sekaligus, ini berlangsung  tidak mengecewakan lama, alasannya yaitu dari ratusan calon karyawan hanya ada 1 titik untuk investigasi berkas dan  juga timbang berat tubuh serta ukur tinggi tubuh , ini yaitu titik yg paling menjenuhkan mau  makan ke kantin takut kelewat ga makan laper.

5. Kita di kasih waktu istrht satu jam untuk makan, ngopi semoga gak ngantuk..heheehh

6. setelah istrht para calon karyawan di kumpulkan kembali di depan kantor TRANSJAKARTA  untuk dipilah pilah menurut Tinggi tubuh masing masing dengan hasil mendapatkan 9 kelompok

7. Dari ke sembilan kelompok tersebut di pangil satu persatu menurut kelompoknya urut dari  kelompok 1 hingga kelompok 9 untuk digilir masuk ke dalam kantor TRANSJAKARTA yaitu  seleksi ketampanan dan kecantikan hahaha, jd yg jelek jelek di buang gitu??? ga gitu juga bang  kita dipangil kesini buat telanjang hanya mengunakan CD ato yg banyak di sebut Sempak/Celana  dalam. Beneran??? ya beneran ini dimaksudkan apakah kita bertato, bertindik ato apalah yg ga  memungkinkan kita dapat masuk di perusahaan ini.

8. Dari poin ke 7 para calon  karyawan tidak mengecewakan capek soalnya yg sudah di periksa maupun yg  belum diperiksa tidak diperbolehkan untuk pulang duluan, Musti saling menunggu, tiba barengan  pulang barengan, investigasi ini sendiri berlangsung cukup usang yaitu dari kurang lebih jam 14.00  s/d jam 20.30

9. Para calon karyawan di perbolehkan pulang setelah semua final seleksi, dan di perintahkan untuk   keesokan harinya tiba kembali untuk tes fisik. Apa Itu Tes Fisik??? tes fisik di sini hanya lari    selama 12 menit, setrik di Transjakarta kan kembanyakan kerja berdiri jadi Musti benar benar siap  fisiknya.

10. Pangilan Transjakarta tanggal 05 September 2018 kemarin yaitu pangilan calon karyawan yg  ke- dan para calon karyawan itu pun mempunyai group di WA yg di beri nama (TransJakarta2018) di usung admin yg berjulukan Erik cakung. Group ini dibentuk untuk kegunaan shering agenda atrik dan  juga menjalin Silaturahim antara calon karyawan di cloter 29.

11. Training selama 3 Bulan Terhitung Sejak penetapan 

Sedikit Info embel-embel wacana honor di TRANSJAKARTA nih.

- Untuk Driver Bus Gandeng nya  di atas 8jt
- Untuk Satgas & Barier 4jt dipotong 300 untuk Asuransi terima 3.7 jt
- Untuk Cleaning Service sekitar 3.5 jt an.

yg  niscaya jangan khawatir kalo udh di terima di transjakarta, yg terang gaji  di atas UMR

Sekian dari saya,,Wassalam...


0 Response to "Pengalaman Kerja Di Transjakarta (Plh) (Plb)"

Total Pageviews