Latest News

5 Filosofi Kaktus yg Mengajarkan Ketangguhan Hidup

5 Filosofi Kaktus yg mengajarkan ketangguhan hidup

 Filosofi Kaktus yg mengajarkan ketangguhan hidup 5 Filosofi Kaktus yg mengajarkan ketangguhan hidup 

 5 Filosofi Kaktus yg mengajarkan ketangguhan hidup


Bunga yg kerap dijadikan tanaman hias, yakni kaktus, mempunyai makna yg begitu dalam. Keindahan bunganya, meski mungil bakal tetapi terlihat elegan. Menjadikan ruang dalam rumah jadi lebih asri, terasa sejuk, dan bisa meningkatkan produktivitas bekerja.


Nah, kira-kira filosofi kaktus mana lagi yg bisa mengajarkan kita perihal ketangguhan hidup? Langsung simak aja yuk!

1. Tidak Manja

Filosofi Kaktus Tidak Manja


Sikap tidak manja alias dewasa, sangat khas dengan kehidupan kaktus di muka bumi ini. Mereka justru bakal merasa terganggu, jikalau diberi kasih sayang yg berlebih. Sebaliknya, mereka hanya butuh kasih sayang secukupnya, dan selanjutnya semoga mereka sendiri yg menjalani.

Hal ini terbukti dengan mati dan hidupnya sebuah kaktus. Kaktus bakal cepat mati jikalau terus disirami air dan diberi pupuk setiap hari. Sebaliknya, kaktus bisa bertahan sampai berbulan-bulan, meski langka disirami air dan diberi pupuk. Maknanya, kaktus ialah tanaman yg tidak manja.

2. Pandai Melindungi Diri

Filosofi Kaktus Jaga Diri
Filosofi Kaktus Jaga Diri via desktopwallpaperhd.net

Sudah terlihat melalui durinya, Jika kaktus merupakan tanaman yg berilmu melindungi diri. Meski terlihat mengerikan, yakni lewat duri-duri tajam, bakal tetapi hal ini aktual dilakukan. Sah-sah saja untuk melindungi diri dengan tameng yg gahar, asal demi kebaikan.

Karena itu, kau tidak perlu khawatir berguru bela diri. Di jaman yg banyak kriminalitas ini, setiap orang apalagi wanita, Musti/harus mempunyai setidaknya dasar-dasar ilmu bela diri. supaya, dikala sedang mengalami tindak kriminal, maka kau bisa menjaga diri dengan baik.

3. Mental yg Tangguh / Kuat

Filosofi Kaktus Tangguh / Kuat
Filosofi Kaktus Tangguh / Kuat via pixabay.com

Mental yg berpengaruh sudah terpampang dari sifat tanaman kaktus. Seperti yg sudah dijelaskan di poin nomor satu, yakni perihal kasih sayang kepada kaktus. Kaktus hanya membutuhkan sedikit kasih sayang dan dukungan, selanjutnya beliau jalankan sendiri sampai mencapai tujuan yg hakiki.

Kaktus sangat minim perhatian, beliau juga sangat minim asupan. Tetapi ajaibnya, beliau bisa menjaga diri dengan baik, tanpa Musti ada perhatian dan asupan berlebih. Dengan begitu, kita bisa tiru perilaku mulia dari kaktus ini, untuk mempunyai mental yg berpengaruh sepanjang hari.

4. Selalu Sabar

Filosofi Kaktus Sabar
Filosofi Kaktus Sabar via masiru.com

Apakah kau pernah melihat tanaman kaktus berbunga? Jika pernah, maka kau ialah insan terpilih yg sudah sabar menunggu kaktus berbunga. Selama berhari-hari, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun, kaktus sangat langka menumbuhkan bunga.

Dia Musti menunggu beberapa purnama lamanya, untuk memunculkan bunga yg indah dan nyaman dipandang. Hal ini menawarkan perihal kesabaran yg dimiliki oleh kaktus. Kesabaran inilah, yg menjadi tolok ukur sebagai perilaku contoh yg Musti kita tiru.

5. Istimewa

Filosofi Kaktus Istimewa
Filosofi Kaktus spesial via pixabay.com

Kaktus dipandang istimewa alasannya tidak mempunyai daun. Meski tak mempunyai daun, kaktus tetap bisa memproduksi makanannya sendiri. Selain itu, kaktus juga mempunyai akar yg panjang dan kuat. Hal ini berkhasiat untuk menyerap sari pati kuliner dalam jumlah yg tidak sedikit.

Sikap istimewa inilah yg patut kita teladani. Meski kita punya kekurangan, bakal tetapi Tuhan menyelipkan keistimewaan dalam kekurangan tersebut. Selalu ingat bahwa dibalik kekurangan yg kita miliki, terdapat kelebihan yg kadang tidak kita sadar. So, mari kita terus mencari!


Nah, itu beliau tadi sederet filosofi kaktus yg bisa kita ambil pelajarannya. Hikmah dari pohon kaktus tadi, membuat kita lebih saling menghargai, dan semakin memompa diri untuk menjadi eksklusif yg tangguh dan kuat. Semoga isu tadi bisa menambah manfaat, ya!

0 Response to "5 Filosofi Kaktus yg Mengajarkan Ketangguhan Hidup"

Total Pageviews