Latest News

Cerpendiam-Diam Suka

Diam-Diam Suka

Aku… Siswa biasa yg bersekolah di Sekolah Menengan Atas favorite. Entah apa yg saya harapkan Saat itu. Mengapa saya sanggup masuk SMA, yg notabennya yaitu siswa-siswa famous dan berprestasi. Sekolah Menengan Atas Tuna Bakti. Sekolah Menengan Atas yg paling banyak memenangkan kejuaraan. Baik dalam bidang pelajaran, olahraga, seni dan bidang umum lainnya. Aku termasuk siswa di bidang olahraga. Khususnya tenis lapangan. Aku sering menjuarai kejuaraan. Sebenarnya, saya tidak tertarik sedikit pun dengan tenis. Awalnya… saya cuma keseringan nemenin mama kursus tenis. Lama kelamaan, kayaknya tenis menyenangkan. Aku mulai mencoba. Dan jadinya berani ikut pertandingan. Sudah banyak pertandingan yg saya ikuti. Nggak disangka, alasannya yaitu kerja kerasku saya sanggup juara satu Indonesia. 

Sekolah Menengan Atas Tuna Bakti bukan sekolah pilihanku. Aku masuk ke sana gara-gara papa ngebet banget saya sekolah di sana. Ya… mau tidak mau saya Musti nurut. Namaku Vaisha Hashkara. Biasa dipanggil Vaisha. Kelas 11 IPS 2. Di Sekolah Menengan Atas ini ada satu perjaka yg bikin saya heran. Yaitu Ajun. Ajun Aldevaro. Kelas 11 IPS 1. Kapten basket yg famouuusss banget. Hampir semua cewek-cewek di sekolah ngefans sama dia. Rebutan, siapa duluan yg jadi pacarnya. Aku tidak mau ikutan program kayak begituan. Ngrebutin perjaka yg tidak jelas. Ajun emang ganteng, pinter, andal basket, ramah, pokoknya multi talent. Tapi kalo mandang perjaka dari kelebihannya aja, itu sih bukan nrimo namanya. 

Hari ini pertandingan basket rutin Sekolah Menengan Atas Tuna Bakti dengan Sekolah Menengan Atas Merah Putih. Semua siswa, apalagi yg cewekceweknya berteriak memanggil nama Ajun. Itu sudah menjadi hal biasa. Kaprikornus tidak heran lagi itu terjadi setiap Ajun tanding. Aku sama sekali tidak berminat untuk nonton. Tapi kali ini saya tidak sanggup menghindar. Setrik saya ketua PMI terbaik sedaerah tahun ini. Kaprikornus terpaksa, saya Musti nonton hingga selesai. Kalo saya tidak nonton, nanti ada yg cidera… trus akunya tidak ada, sanggup abis dimarahi aku.


 Pertandingan sudah setengah jalan. Sekolah Menengan Atas Tuna Bakti tetap memimpin. Sorak-sorak penonton terdengar semakin keras. Dan itu yg membuat saya semakin bosan untuk nonton. Saat Ajun ingin melaksanakan slum dunk, tiba-tiba ia didorong lawan sampek kakinya terkilir. Ia terlihat kesakitan, tapi ia tetap tegar dan bertahan. Aku hanya melihatnya dengan lamunan.


“Vaisha, itu ada yg cedera. Cepetan bantuin!” ucap Chika, Keliru satu anggota PMR. “Vais, apa yg kau lakuin” kata Sheina, sahabatku sekaligus satu-satunya anggota PMI sepertiku. Aku tetap tak menggubris. “Vaisha!” teriak Sheina sambil menepukku. Aku tersadar dan pribadi bangkit menuju Ajun. “Agarin aja beliau yg nolongin. Dia kan tidak suka basket. Mungkin kalo nolongin kapten basket, beliau sanggup suka basket!” ucap Sheina. “Suka basket, atau suka yg main basket?” canda Chika. Mereka berdua saling tatap dengan senyum.


“Ka… kau tidak… papa? Kamu sanggup tahan kan?” tanyaku sedikit terbata dan gugup. “Aku sanggup tahan kok” jawabnya singkat.


Tanpa basa-basi saya pribadi meraih tangannya dan menaruhnya di pundakku. Lalu membawanya ke UKS. Entah saya sadar atau tidak telah melaksanakan hal itu. Tapi jujur saya benar-benar tidak sadar. Hal pertama yg saya lakukan, yaitu melepas sepatunya. 


“Eh… tunggu-tunggu, supaya saya sendiri aja yg nglepasin sepatuku.” “Kok gitu?” “Udah supaya saya sendiri” pintanya. “Aku aja” “Udahlah saya aja” Tanpa panjang lebar saya membentaknya. “Kamu itu gimana sih, udah bagus-bagus saya bantuin, malah sok pinter sanggup sendiri. Mendingan tadi tidak usah saya tolongin. Toh kau sanggup sendiri” emosiku kuluapkan dalam kata demi kata.
 Sejenak saya terdiam. Ajun masih memandangiku. Anehnya ia sedikit tersenyum. Aku tersadar. “Ma… maaf! Aku kebablasan!” ucapku “Nggak papa! Nggak ada dilema kok.” jawabnya, lagi-lagi dengan tersenyum. “Kamu kok senyum sih, tidak malah marah?” “Buat apa marah, kalo orang di depan saya ini tidak ngebuat saya marah” “Tapi saya kan udah bentak-bentak kamu” “Itu bukan bentak, tapi berjuang untuk membantu. Aku berpikir jikalau kau berjuang buat bantuin aku” “Nggak juga!” “Itu kan pendapat aku” Aku melepas sepatunya dan mulai mengobatinya. “Aduh, sakit tau!” helanya. “Maaf!” Lalu ia senyam-senyum lagi melihatku. Aku balik menatapnya. “Kamu, Mengapa senyam-senyum gitu. Ihh… ngeri deh!” “Kamu… cantik!” ucapnya. “Heleh, saya tidak bakal terbujuk rayuan kamu. Meskipun semua temen bahkan semua cewek di sekolah ini suka dan ngefans banget sama kamu, saya tidak bakal kayak mereka. Camkan itu!”


“Aku tidak ngeharusin kau suka sama aku. Tapi kayaknya… ” “Apa?” tanyaku ingin tau “Aku… suk…”



Tiba-tiba… Semua cewek-cewek yg tadi nonton pertandingan masuk dan ngerumunin Ajun. Saking banyaknya saya sampek terdorong ke belakang. “Vaisha, kau tidak papa kan?” tanya Sheina. “Nggak papa kok. Tenang aja, Vaisha tahan banting” “Iya, percaya. Eh… gimana Ajun?” “Udah saya obatin. Oh yaa, tadi Ajun tuh senyam-senyum sama aku. Aku jadi ngeri deh” “Apa, senyam-senyum? Itu tandanya… Ajun, suka sama kamu” “Ya tidak mungkin lah. Kamu tuh ada-ada aja” “He, em!!!” Hari ini bete banget rasanya. Sheina tidak masuk sekolah, padahal beliau yg nemenin saya setiap saat. Pelajaran semuanya jamkos, alasannya yaitu hari ini ada event pertandingan gitu di sekolah. Kaprikornus lariku ya… ke taman sekolah. “Kalo kebanyakan ngelamun, nanti sanggup kesambet lo” “Siapa juga yg ngelamun” “Ih.. ih.. ih… udah ketauan tapi tidak mau ngaku” “Kamu Mengapa sih gangguin aku?” “Emang tidak boleh, akukan juga butuh temen” “Temen kau kan banyak, tidak saya aja. Lagi pula saya bukan temen kamu, kenal aja enggak.” “Kalo saya maunya kau yg jadi temen aku, gimana? Meski kau belum kenal aku, saya kan sanggup kenal kamu.” “Terserah deh mau kamu!” Hening di antara saya. “Oh ya, gimana kaki kamu?” “Udah mendingan kok. Kan yg ngobatin, ngobatinnya pake… cinta” “Kamu apaan sih? Nggak jelas” “Boleh ngomong sesuatu tidak?” Aku mengangguk. “Aku sebenernya, udah tau kau semenjak kelas 10. Saat itu kau lagi sendirian, sambil baca buku di taman ini. Padahal semua cewek bahkan semua murid lagi nonton pertandingan basketku. Sejak itu saya ingin tau sama kamu. Kamu tuh terlihat beda sama cewek-cewek yg lain. Tapi saya tidak berani deketin kamu, saya kira kau tidak bakal suka sama aku. Oh ya, soal kemarin saya sengaja ngebuat diri saya cedera. Aku sanggup isu kalo yg jadi PMInya itu kamu. Aku minta santunan ama kapten basket Merah Putih untuk sengaja dorong saya Saat saya slam dunk. supaya saya sanggup ketemu, dan sanggup bitrik sama kamu. Kaprikornus saya minta maaf, udah ngerepotin kamu. Dan thanks juga!” Aku hanya termangu tak percaya. Bukan dilema Ajun udah kenal aku, tapi kemarin Ajun udah sengaja nyelakain dirinya sendiri dan bohong, cuma buat sanggup ngomong sama aku















0 Response to "Cerpendiam-Diam Suka"

Total Pageviews