Latest News

Kegiatan Hari Pertama Hingga Keduabelas Plpg (Agenda Acara Plpg) Tahun 2017


Apa sajakah aktivitas selama PLPG Tahun 2017?
Sambil menunggu agenda masuk UTN, aku mau membuatkan pengalaman selama mengikuti PLPG mapel bahasa Inggris di LPTK Uhamka Jakarta

PLPG diadakan selama 11hari di pusdiklat kawasan depok, akomodasi tidak mengecewakan lah, kamar AC, masjid besar, sanggup makan 3x sehari plus coffee break 2x.
Hari pertama pendaftaran dan opening ceremony. Kekurangan manajemen dibawa pada dikala registrasi, contohnya A1, foto, SK, Ijazah, surat sehat, dll yang masih kurang (kalau aku hanya kurang A1, karna dari LPMP dokumen sudah lengkap). Laporan simpulan pembekalan juga dikumpul dikala registrasi, dijilid rapi, berisi ringkasan bahan pedagogik dan bidang study, max 60 halaman, formatnya nanti diberikan oleh mentor pada dikala pengerjaan laporan 4.
Hari kedua presentasi power point. Ringkasan dari laporan akhir, dipresentasikan selama 10 menit, tanya jawab oleh sesama penerima dan mentor. Karna waktunya singkat, buatlah PPT yg berisi point nya saja, idealnya 12-15 slide. Infocus biasanya disediakan panitia.
Hari ketiga hingga kelima penguatan bahan oleh mentor/dosen. Kita serap ilmu sebanyak banyaknya pada dikala materi.
Hari keenam hingga kedelapan workshop, kita menciptakan RPP, nanti mentor² akan mengajarkan cara pembuatan RPP. Siapkan soft copy RPP yang kita ampu sebanyak 2 RPP.
Turuti aba-aba mentor, jangan bersikeras dengan pendapat sendiri, semoga bagamanapun kita disitu sebagai siswa, ikuti saja aba-aba mentor, bila ada yg sulit, tanyakan atau bisa berdiskusi dengan teman. Siapkan pula media pembelajaran, media tergantung kebutuhan.
Siapkan stamina prima, karna dikala ini bisa kerja hingga larut, jangan lupa makan dan istirahat.
Hari kesembilan latihan peer teaching, disini mentor akan mengoreksi performance kita menguasai kelas dan materi. Selain itu ikuti langkah langkah pembelajaran yang sudah kita buat. Siapkan soal penilaian sesuai indikator yg kita buat.
Hari kesepuluh final peer teaching, siapkan performance kita lebih baik dari kemarin.
Hari kesebelas UTL. Berisi 5 soal uraian panjang mengenai anasis kasus.
Hari keduabelas UTN

Tiap LPTK berbeda kebijakan dalam semua aturan, bisa jadi ditempat bapak ibu dan ada pretest, d itempat kami tidak ada atau yang lainnya.
Jam mencar ilmu hingga sebelum maghrib.
Mohon maaf bila ada kesalahan, do our best.
Berusahalah sebaik dan semampu kita.
Hasil yang baik karna proses yang baik.
Fastabiqul khairat
Allah Sang Maha Penentu
Semoga Allah berkenan dengan perjuangan kita Aamiin
(Sumber Grup Facebook PLPG -Reni Puji Astuti)
Ilustrasi gambar: Kegiatan PLPG-Uhamka Jakarta

0 Response to "Kegiatan Hari Pertama Hingga Keduabelas Plpg (Agenda Acara Plpg) Tahun 2017"

Total Pageviews