Latest News

Dari 10 Orang Paling Jenius Sejagad, Ternyata Einstein Tidak Termasuk

Kamu tau nggak sih siapa aja orang paling jenius di dunia?
Yang jelas, otak mereka benar-benar pilihan. Berikut ini yakni 10 orang yang dianggap paling pinter sejagad yang sudah dicatat dalam sejarah;

Madame de Stael (IQ : 180)

Dia yakni perempuan propagandis politik ulung, jago debat yang bisa ngelambungin budaya Eropa di zamannya. Dia juga termasyhur dengan kemampuannya nyediain ruangan yang semestinya buat para intelektual. Dia nggak Cuma nulis novel, tapi esai moral dan politik, kritik sejarah, memoir, biografi dan bahkan juga puisi. Madame de Stael dianggap selevel dengan Rene Descartes.

Galileo Galilie (IQ : 185)

Dia yakni filosof, mahir astronomi dan pakar matematika populer Italia. Satu tokoh yang udah berhasil ngasih derma yang fundamental bagi perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan. Yang paling mengagumkan, penemuannya akan teleskop bisa membuat perubahan yang luar biasa terhadap ilmu astronomi. Dia dianggap sebagai salah satu orang yang paling jenius di jagad.


Robert James Fischer (IQ : 187)

Tokoh yang satu ini erat dengan panggilan Bobby. Dia yakni seorang master catur handal Amerika. Menjadi grandmaster termuda dalam sejarah, saat ia merebut gelar kejuaraan itu pada 1958. Kepiawaiannya sebagai pecatur muda telah menarik minat banyak orang Amerika terhadap permainan ini, terutama sesudah ia memenangkan kejuaraan dunia pada 1972. Uniknya, ia mencar ilmu catur semenjak usia 6 tahun. Tapi umur 16 tahun ia nggak mau sekolah lagi. Soalnya ia udah tergila-gila banget sama catur. Kaprikornus kepengen hidup hanya dari catur.

Johann Wittgenstein (IQ : 190)

Dia yakni filosof Inggris kelahiran Austria, yang dianggap banyak orang sebagai filosof terbesar masa 20. Karya-karyanya monumental banget, sebab bisa menginspirasi perkembangan dan kemajuan ilmu filsafat. Kepribadiannya yang kharismatik telah mempesona banyak kalangan, menyerupai artis, pemain drama, penyair, novelis, musisi dan bahkan pembuat film. Karena itu, kemasyhurannya jauh melebar ke luar bidang akademis yang dikuasainya. Dia juga dianggap sebagai salah satu orang paling jenius sejagad.

Blaise Pascal (IQ : 195)

Pascal yakni seorang champion banyak sekali pengetahuan. Berkebangsaan Perancis, namanya kesohor ke hampir seluruh penjuru dunia. Dia pakar matematika, fisika, filsafat keagamaan, bahkan juga dianggap masternya prosa. Dia mempunyai teori yang menarik dan mempropagandakan suatu keyakinan keagamaan.

Menurut dia, keyakinan keagamaan yang benar yakni bagaimana menguji keberadaan Tuhan lebih banyak melalui hati ketimbang melalui akal. Teori ia perihal intuisionisme memperlihatkan imbas yang luar biasa terhadap para filosof besar yang tiba kemudian, terutama Jean-Jacques Rousseau dan Henri Bergson.

John Stuart Mill (IQ : 200)

John Stuart Mill yakni seorang filosof Inggris yang dipandang juga sebagai penggerak Utilitarianisme. Ia populer sebagai orang yang udah nerbitin karya-karyanya sendiri di awal masa 19. Dia menulis banyak buku mengenai budi dan teori etika. Sebagai ilmuwan terpandang, Mill yakni tokoh yang hidup sangat bersahaja. Karyakaryanya boleh dibilang sangat fenomenal dan pengaruhnya masih terasa sampe sekarang. Karena itu masih terus dibahas dan dipelajari orang. Meski begitu, sebagai ilmuwan pastinya ia nggak selalu sependapat dengan orang lain. Karena itu, banyak kritik maupun bantahan terhadap pemikirannya. Kesederhanaan dan kebersahajaan hidupnya nggak menghalangi ia untuk ditetapkan sebagai salah satu dari 10 insan paling jenius sejagad.

Gottfried Wilhelm (IQ : 205)

Leibniz, begitu banyak orang mengenalnya. Tokoh ini lahir pada 1 Juli 1646 dan meninggal pada 14 November 1716. Beliau yakni filosof Jerman keturunan Serbia. Tulisan dan karya ilmiyahnya banyak tersebar dalam dalam bahasa Latin dan Perancis. Meski pakar dalam bidang aturan dan filsafat, namun Leibniz berperan besar dalam politik dan diplomasi Eropa pada masanya. Tapi yang menarik, ia juga punya andil besar dalam pengembangan ilmu matematika dan filsafat. Dia dipandang juga sebagai penemu sistem biner. Yaitu, sistem yang menjadi dasar dari segala perangkat komputer modern.

Emanuel Swedenborg (IQ : 205)

Ilmuwan Swedia yang juga dikenal sebagai filosof dan mahir teologi ini juga dipandang sebagai satu di antara 10 insan paling jenius sejagad. Dalam kehidupannya ia punya perhatian yang besar banget dalam menerjemahkan Alkitab, yang ia anggap sebagai perintah pribadi dari Allah. Segera sesudah kematiannya, pengikut setianya mendirikan komunitas Swedenborgian. Komunitas ini berusaha keras banget mempelajari banyak sekali pedoman maupun karya-karyanya. Dan komunitas ini kini menjadi inti dari Gereja Yerusalem Baru (Church of the New Jerusalem), yang dikenal juga sebagai Swedenborgians.

Leonardo Da Vinci (IQ : 205)

Pelukis paling kesohor asal Italia ini yakni seorang tokoh yang nggak cuma serba bisa, tapi sekaligus pakar dalam banyak bidang. Sulit mencari tandingannya sebagai pelukis, pematung, arsitek, dan insinyur yang jenius. Karya-karyanya begitu digandrungi orang sampe sekarang. Karya-karya yang juga dipandang mewakili impian humanis Renaissance. Di antara lukisannya, terutama, Perjamuan Terakhir dan Mona Lisa yakni lukisan yang paling popular dan dianggap paling banyak terpengaruh oleh Renaissance. Buku catatannya mengungkapkan semangat penyelidikan ilmiah dan keahlian mekanik terpendam selama berabad-abad.

Johann W Goethe (IQ : 210)

Goethe, sang penyair paling kesohor dari Jerman ini juga seorang pakar yang punya keahlian lengkap. Dia juga dramawan, novelis, ilmuwan, negarawan, sutradara teater dan kritikus sastra paling tajam. Karena itu ia bahkan dipandang sebagai sosok terbesar dalam sejarah sastra Jerman di era modern. Dia dilahirkan di Frankfurt, Jerman, 28 Agustus 1749. Ayahnya berjulukan Johann Kaspar Goethe dan ibunya Katharina Elisabeth nee Textor. Pendidikannya di masa kecil tidak begitu jelas. Ada yang menyebut ia hanya diajar oleh ayahnya, kemudian mencar ilmu dari seorang guru. Tapi meski begitu, pada umur 8 tahun ia bisa menguasai bahasa Yunani, Latin, Prancis dan Italia. Pada usia 16 tahun pada 1765, ia terdaftar sebagai mahasiswa fakultas aturan di Leipzig University.


Seperti itulah daftar 10 orang paling jenius sejagad yang di rangkum dari majalah i-tech yang Diterbitkan oleh Yayasan Surya Institute. Dan mungkin Kamu niscaya kaget! Ternyata Albert Einstein nggak masuk dalam daftar ini. Karena Albert Einstein IQ 160, tetapi meski tidak masuk daftar 10 orang-orang dengan IQ tertinggi, ia masuk ranking tertinggi yang paling banyak dikenal orang sebagai insan jenius.

Punya anak atau saudara yang duduk di kursi SD atau SMP, coba berikan permainan tangram siapa tahu ia suka. Hasil kreativitas anak dari permainan tangram sanggup diliha pada video berikut;

0 Response to "Dari 10 Orang Paling Jenius Sejagad, Ternyata Einstein Tidak Termasuk"

Total Pageviews