Latest News

Persiapan Menghadapi Proyek Pemerintah Ukg 2015 [Download Kisi-Kisi Lengkap)]

Pemerintah tampaknya kembali melaksanakan sebuah proyek besar yaitu melaksanakan sebuah Uji Kompetensi kepada semua Guru [UKG] di seluruh Indonesia. Proyek UKG menyerupai ini pernah dilakukan beberapa tahun yang kemudian dimana balasannya sangat mengecewakan pemerintah alasannya rata-rata nilai UKG yaitu 4,7.

Proyek UKG ini sangat besar dan pastinya menelan biaya yang sangat besar, dimana pemerintah tanpa kecuali selesai November 2015 akan menguji seluruh guru tanpa kecuali. Menurut data Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Sumarna Surapranata menyampaikan, pemerintah gres mempunyai potret Uji kompetensi Guru [UKG] terhadap 1,6 juta guru. Yang artinya UKG 2015 ini diikuti lebih dari 1,6 juta guru diseluruh Indonesia.

Di websitenya kemendikbud, Sumarna mengatakan, dengan ujian ini akan diketahui kemampuan guru. Bagi guru yang kompetensinya kurang, kata dia, akan diberikan pembekalan melalui pengembangan profesi berkelanjutan. "Tidak melulu tatap muka, tetapi bisa daring," katanya.
Guru-guru akan dikelompokkan sesuai kemampuannya mengacu pada hasil ujian tersebut. Mereka yang meraih skor tinggi cukup mengikuti pembekalan wajib selama 4-10 jam. Sementara yang meraih skor kurang akan lebih banyak jumlah jamnya.

Pelaksanaan UKG ini sangat baik bila pemerintah melaksanakan intropeksi diri dan melaksanakan investigasi ke lapangan setrik eksklusif kenapa hingga nilai UKG guru-guru sangat rendah. Bukan hanya semata-mata menyampaikan yang nilai UKG-nya rendah diberikan pembekalan.

Dari pelaksanaan UKG tahun 2013 pemerintah juga sudah punya data dari UKG beberapa tahun yang lalu, dan yang nilainya rendah hanya di diamkan saja tanpa ada tindakan nyata. Tahun ini pemerintah mengharapkan nilai rata-rata naik [4,7 menjadi 5,5] tetapi tanpa melaksanakan pembekalan kepada guru yang nilai UKG-nya rendah, pemerintah yang hebat.

Tetapi agarlah aktivitas pemerintah tahun ini kita dukung dan ikuti saja, mudah-mudahan UKG November 2015 mempunyai perubahan yang signifikan dari UKG tahun 2013 kemarin, baik itu dari hasil ataupun dari tindak lanjut sesudah UKG.

Kisi-kisi dibawah ini sanggup menjadi pemikiran dalam menambah wawasan para guru dan sebagai bekal di dalam menghapi UKG 2015. Kisi-kisi diambil dari website http://sergur.kemdiknas.go.id/,
Yang kesulitan mendownload sanggup disimak trik mendownload dari mediafire disini.

Contoh Proses Belajar Mengajar yang dianjurkan pada Kurikulum 2013, mungkin video berikut sanggup membantu kita dalam penerapan kuriulum 2013;

0 Response to "Persiapan Menghadapi Proyek Pemerintah Ukg 2015 [Download Kisi-Kisi Lengkap)]"

Total Pageviews