Latest News

Meminta Anak Murid Untuk Jago Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah

Meminta Anak Murid Untuk Hebat Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah Sama Gilanya Dengan... Dapat gambar keren hasil kreativitas belum dewasa Indonesia dari komunitas Ayah Edy pada media umum yang semakin tidak sehat. Sewaktu lihat gambar ini biasa saja, tetapi catatan gambar dari Ayah Edy nya yang sedikit memancing adrenalin pembaca yang mayoritas para guru untuk segera berkomentar dan Ayah Edy berhasil memacu adrenalin pembaca untuk segera berkomentar.

Catatan gambarnya sanggup Anda lihat pada gambar dibawah ini yang bunyinya kurang lebih sebagai berikut:
Meminta anak murid untuk hebat disemua bidang mata pelajaran sekolah sama gilanya dengan meminta POHON KELAPA untuk menghasilkan aneka macam jenis buah sekaligus....
Lha wong gurunya saja cuma sanggup menguasai satu mata pelajaran kok anak muridnya malah harus sanggup menguasai semuanya?.
Silahkan share agar kita semua cepat sadar.


Gambar dan catatan itu banyak ditanggapi oleh pembaca, ada yang setuju dan ada juga yang tidak. Tadinya saya mau komentar eksklusif di kotak komentarnya, tetapi sebab komentar yang sudah sangat banyak dan tidak lagi ditanggapi eksklusif oleh Ayah Edi, jadi saya berkomentar "disini aja" [seperti yang disampaikan sule pada programnya].

Di sekolah belum dewasa diajarkan banyak hal yang dikelompokkan menjadi beberapa mata pelajaran, kini untuk anak SD yang sudah melakukan kurikulum 2013 [Kurikulum Nasional] memperkenalkan beberapa mata pelajaran dengan istilah Tematik.

Sekolah memperkenalkan atau mengajarkan banyak hal kepada belum dewasa bukan semata-mata meminta anak murid untuk hebat disemua bidang tetapi agar anak murid mengetahui banyak hal. Saat belum dewasa mencar ilmu mengetahui banyak hal, diperlukan mereka mendapat satu tahapan mencar ilmu dimana mereka menemukan pelajaran atau hal-hal yang mereka sukai dan yang tidak terlalu mereka sukai, mungkin itu saja wangsit sederhananya.

Ketika kita mengetahui sianak mempunyai rasa bahagia di bidang tertentu, maka kita sanggup memperlihatkan pertemuan khusus contohnya les embel-embel untuk bidang yang paling di senangi sianak dengan pinjaman sekolah atau di luar jam sekolah. Makara sekolah tidak memaksa anak didik berhasil di semua bidang atau memaksa anak didik menguasai semua mata pelajaran yang diajarkan disekolah.

Di beberapa komentar pembaca, Ayah Edy juga memperlihatkan jawaban yang sanggup kita jadikan pembelajaran, diantaranya:
Izinkan saya berkisah wacana dongeng konkret seorang anak yang pernah kami bimbing. Sejak SD tidak mau mencar ilmu pelajaran lain selain IT atau Bahasa Program Komputer. Para gurunya bilang ini anak bloon, tidak punya masa depan, orang tuanya khawatir.
Tapi saya katakan anak ibu Jenius, usia SD saja sanggup memahami bahasa Basic, Cobol dan bahasa komputer lainnya. Hingga suatu ketika anak ini terancam tidak naik kelas, jadinya kami bitrik pada ortunya dan ortunya bitrik pada para gurunya untuk sanggup membantu agar anak ini cukup sanggup naik kelas, dan itu berlangsung hingga si Anak SMA.

Apa yang terjadi ketika SMA, sianak ini menjadi anak yang sangat jago sekali dibidang bahasa programming komputer, dan ikut olimpiade IT di Canada, dan meraih Juara 1 tingkat dunia, pulang ke Indonesia di Sambut oleh Presiden Sby di bandara Halim PK, di kalungi bunga, dan eksklusif di perebutkan oleh ITB dan UI. Kini ia kuliah di UI sambil buka perjuangan buat kegiatan untuk perusahan2 komputer besar di Amerika, dan mempunyai penghasilan sendiri tanpa harus meminta pada orang tuanya.


Pertanyaannya yaitu bagaimana sianak itu tahu beliau suka IT bila sebelumnya sianak tidak diberitahu atau diperkenalkan IT terlebih dahulu.

Pernyataan pada gambar diatas mungkin sudah kenyataan dimana beberapa waktu kemudian seorang siswi Sekolah Menengan Atas berani menantang Menteri Pendidikan untk menjawab soal-soal Ujian nasional. Kita pastinya tidak mengharapkan hal menyerupai itu terjadi lagi.

Jika para siswa tidak bijak menanggapi pernyataan diatas maka pendidikan di Indonesia hancur lebur seketika, yaitu ketika semua siswa di Indonesia dikala ini berteriak kompak di sekolahnya memberikan bahwa mereka hanya ingin mencar ilmu satu atau beberapa mata pelajaran tertentu saja.

Masih banyak lagi pendapat atau keadaan yang sanggup kita sampaikan sehingga pernyataan diatas menjadi sesuatu yang asyik untuk di perdebatkan dan jadinya tidak menemukan jalan keluar.

Di simpulan pendapat ini, saya sangat mengharapkan mungkin juga para guru mengharapkan hal yang sama yaitu "Para pemerhati pendidikan atau stakeholder membantu sekolah atau dunia pendidikan Indonesia menuntaskan masalah. Bukan semata-mata hanya menyampikan pendapat yang sanggup membuat suasana mencar ilmu di sekolah tidak kondusif"

Sistem pendidikan yang diterapkan kini ini masih perlu dilakukan perbaikan, mari kita simak bagaimana trik kreatif meminta perbaikan sistem pendidikan;

0 Response to "Meminta Anak Murid Untuk Jago Disemua Bidang Mata Pelajaran Sekolah"

Total Pageviews