Latest News

Video: My Dad's Story - Dream For My Child

Pada awal tahun 2015, satu iklan asuransi tayang di sejumlah stasiun televisi di Hongkong. Iklan yang menggambarkan hubungan antara ayah dan anak. Ayah yang hendak membahagiakan anaknya, dan anak yang pada risikonya memang berbahagia, meski mengetahui betapa sesungguhnya, kebahagiaan ayahnya dibangun atas upaya yang sungguh-sungguh bertolak belakang dari kebahagiaan itu sendiri.

Sang ayah bersikap seperti tidak ada duduk perkara apapun. Bersikap seperti ia ibarat ayah-ayah teman anaknya yang serba berkecukupan. Padahal ia bergotong-royong tengah lintang-pukang mencari pekerjaan dan kemudian mendapatkan pekerjaan apa saja, termasuk membersihkan beling dan menjadi kuli panggul, untuk mendapatkan uang.

Tapi di hadapan anaknya, seorang gadis kecil, ia selalu berusaha tampak keren. Ia mengenakan jas dan dasi setiap hari, dan gres membukanya di kawasan kerja. Ia menerka anaknya tidak tahu. Padahal anaknya tahu. Anaknya tahu beliau berbohong.

Ayah yaitu ayah paling elok di seluruh dunia;
Ayah yaitu yang paling tampan;
Paling pintar;
Paling pandai;
Paling baik hati;
Dia yaitu pria hebatku;
Ayah ingin saya melaksanakan yang terbaik di sekolah;
Ayah yaitu yang terhebat;
Tapi...
Dia berbohong...
Dia berbohong ihwal memiliki pekerjaan...
Dia berbohong ihwal memiliki uang...
Dia berbohong bahwa beliau tidak lelah...
Dia berbohong bahwa beliau tidak lapar...
Dia berbohong bahwa kami punya segalanya...
Dia berbohong ihwal kebahagiannya...

Dia berbohong alasannya yaitu saya...
...seperti semua orang lainnya, memiliki kehidupan yang lebih baik...


Semoga kita sanggup mengambil makna dari iklan kreatif ini, dan yang menjadi catatan yaitu "Masa depan anak yaitu nilai dari setiap pengorbanan". Untuk kehidupan kita sehari-hari sanggup kita jadikan quote "Masa depan kita yaitu nilai dari setiap pengorbanan hari ini".

0 Response to "Video: My Dad's Story - Dream For My Child"

Total Pageviews